Wakil Wali Kota Payakumbuh berkantor di kelurahan

id Erwin Yunaz ,Kota Payakumbuh,Kepala Daerah berkantor di kelurahan

Wakil Wali Kota Payakumbuh berkantor di kelurahan

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz saat berkantor di Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur. (ANTARA/Akmal Saputra)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Agar dapat menjemput langsung aspirasi masyarakat, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Erwin Yunaz selama satu hari berkantor di Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur.

"Ini merupakan kali kedua saya berkantor di kelurahan. Sebelumnya kami berkantor di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat," kata Erwin di Payakumbuh, Kamis.

Ia mengatakan program ini merupakan program baru dari Pemerintah Kota Payakumbuh yang mewajibkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkantor di seluruh kelurahan di Payakumbuh.

"Ini program baru yang memang kami siapkan untuk datang langsung menjemput bola ke masyarakat," sebutnya.

Dari program ini diharapkan setiap kepala OPD ataupun kepala daerah bisa mengetahui lebih awal setiap permasalahan serta bisa memberikan masukan yang ada di kelurahan.

"Sehingga, nantinya OPD dapat mengetahui kebutuhan dari masyarakat dan program dari setiap OPD nantinya bisa tepat sasaran," kata dia.

Sebab, melalui program ini masyarakat juga bisa menyampaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di setiap kelurahan dan setiap kepala OPD bisa menyelesaikan atau menampung untuk diselesaikan ditingkat yang lebih tinggi.

"Kita ingin berinteraksi langsung dengan masyarakat, sebab yang paling utama bagi Pemkot Payakumbuh itu menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat. Sehingga berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat, dapat diselesaikan dengan baik oleh pemerintah secara cepat dan tepat," ujarnya. (*)