Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz resmi bergabung dengan PPP

id Erwin Yunaz,PPP Payakumbuh,berita Payakumbuh,Payakumbuh terkini,berita sumbar

Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz resmi bergabung dengan PPP

Wagub Sumbar yang juga Ketua Pemenangan Dapil PPP Audy Joinaldy foto bersama ​​​​​​​Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Payakumbuh, (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Payakumbuh, Sumatera Barat Erwin Yunaz yang sebelumnya tidak bergabung dengan partai politik manapun saat ini secara resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Alhamdulillah, saya sudah menentukan arah untuk bersikap. Semoga sikap ini dapat memberikan manfaat yang banyak untuk kota (Payakumbuh) yang kita cintai ini," kata Erwin di Payakumbuh, Senin.

Erwin mengatakan bahwa dirinya siap maju dengan PPP apabila partai berlambang Ka'bah itu mengusung dirinya pada Pilkada serentak 2024.

"Sekarang yang pasti kita berbuat saja dulu untuk masyarakat. Kita lakukan dulu hal-hal positif untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa alasannya bergabung dengan PPP karena dia melihat bahwa PPP merupakan salah satu partai yang konsisten dan sudah teruji.

"PPP merupakan salah satu partai tertua di Indonesia dan sudah teruji konsisten hingga saat ini. Apalagi di Sumbar saat ini kita memiliki sosok Wagub Sumbar Audy Joinaldy yang saya yakini akan membuat PPP semakin besar di Sumbar khususnya," ungkapnya.

Terpisah Ketua Pemenangan Dapil PPP Audy Joinaldy mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan partainya akan mengusung Erwin Yunaz pada Pilkada serentak 2024.

"Kalau beliau berniat maju dengan warna yang sama tentunya akan kita dukung. Apalagi Kota Payakumbuh itu pada 2024 ibaratnya dimulai dari nol, jadi saya rasa PPP memiliki peluang yang besar di Payakumbuh," katanya.

Menurutnya, kehadiran Erwin Yunaz di PPP diharapkan dapat memperkuat partai tersebut di Kota Payakumbuh pada Pileg dan Pilkada 2024.

"Da Erwin mempunyai visi dan misi yang sama dengan kita, tentu semakin memperkuat PPP di Kota Payakumbuh dan Sumbar," ujarnya. (*)