BPBD Pasaman Barat salurkan air bersih dan makanan bagi korban banjir

id BPBD salurkan air bersih

BPBD Pasaman Barat salurkan air bersih dan makanan bagi korban banjir

BPBD Pasaman Barat bersama instansi terkait salurkan air bersih kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Ranah Batahan, Sabtu (8/2). (Foto : Ist).

Simpang Empat,- (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan air bersih bagi warga yang terdampak banjir di Ranah Batahan, Sabtu.

"Air sangat dibutuhkan warga karena sumur yang biasanya digunakan untuk air bersih terendam banjir," kata Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat, Edi Busti didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Decky H. Sahputra di Simpang Empat, Sabtu.

Menurutnya air bersih sangat dibutuhkan warga untuk kebutuhan minum dan kebutuhan lainnya.

"Kita telah menyalurkan air bersih kepada warga dan sejumlah kebutuhan lainnya seperti beras dan makanan siap saji," ujarnya.

Ia mengemukakan banjir yang terjadi di Ranah Batahan merendam ratusan rumah warga dan sekolah.

Meskipun air sudah surut namun warga diimbau tetap waspada dengan banjir susulan karena cuaca ekstrim.

"Kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana banjir, longsor, dan pohon tumbang," ajaknya.

Selain itu di Kecamatan Gunung Tuleh tepatnya di Jorong Paraman Ampalu ada satu unit ponton atau sarana transportasi penyeberangan hanyut terbawa arus Sungai Batang Kenaikan.

Hal itu mengakibatkan penghubung antara Kecamatan Gunung Tuleh dan Jorong Tanjung Babolik Kecamatan Sungai Aur terputus dan masyarakat tidak dapat menyeberangi sungai itu.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar