Pemkot Bukittinggi salurkan Bansos Rp2,4 miliar untuk 4.333 RTS

id Pemkot Bukittinggi,Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar,berita bukittinggi,berita sumbar

Pemkot Bukittinggi salurkan Bansos Rp2,4 miliar untuk 4.333 RTS

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memberikan bantuan sosial program sembako kepada ribuan rumah tangga sasaran (RTS). (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat melalui Dinas Sosial bersama PT Pos Indonesia menyerahkan bantuan sosial program sembako untuk 4.333 rumah tangga sasaran (RTS) masyarakat daerah setempat.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dengan total mencapai Rp 2,4 miliar di Gedung Olahraga Bersama (GOR) Bermawi Bukittinggi, Kamis.

"Penerima bantuan sosial Sembako triwulan II periode ini diberikan dari bulan April hingga Juni tahun 2024. Para penerima bansos program sembako mendapatkan bantuan sebanyak Rp 600 ribu perbulan," kata Wako.

Sementara untuk Penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) menerima dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp 400 ribu sampai dengan Rp 1 juta.

"Total bantuan pada triwulan II ini sebanyak Rp 2,4 milyar lebih. Bantuan ini sengaja kita upayakan dari Pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan warga pasca lebaran. Kita harus tetap hadir di tengah masyarakat bagaimana pun kondisinya," katanya menegaskan.

Bantuan diserahkan di tiga tempat yang berbeda untuk Kecamatan ABTB di serahkan di Balairung rumah dinas wako, dengan jumlah penerima sebanyak 881 kader pembangunan manusia (KPM).

Untuk Kecamatan Guguak Panjang diserahkan dengan jumlah penerima 1.419 KPM. Sedangkan untuk Kecamatan Mandiangin Koto Selayan diserahkan sebanyak 2. 033 rumah tangga sasaran.