Bank Nagari salurkan bantuan ke warga korban banjir lahar dingin

id Bank Nagari ,banjir lahar dingin Gunung Marapi,Berita bukittinggi,Berita sumbar

Bank Nagari salurkan bantuan ke warga korban banjir lahar dingin

Pjs. Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra menyerahkan bantuan langsung kepada perwakilan warga korban banjir lahar dingin Gunung Marapi Sumatera Barat (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Sebagai bentuk kepedulian sesama, Bank Nagari di Sumatera Barat menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban musibah banjir lahar dingin di Desa Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

Pjs.Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Gusti Candra didampingi Kepala Cabang Bukittinggi, Tasman menyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan bahan pangan kepada pemerintah desa setempat di Posko Darurat, Senin.

"Bank Nagari punya tim reaksi cepat (TRC) yang memang tujuannya adalah bagaimana mewujudkan kepedulian, tanggung jawab sosial dan lingkungan kami kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kebencanaan," kata Pjs. Dirut Bank Nagari, Gusti Candra.

Ia menegaskan Bank Nagari sebagai Perbankan yang lahir dan besar di Sumatera Barat, ingin menunjukkan kepada masyarakat hadir tidak hanya untuk bisnis semata.

"Tapi juga bagaimana saat masyarakat membutuhkan, Bank Nagari bisa hadir dan pada hari ini kita sengaja memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak banjir lahar dingin," kata dia.

Bantuan diberikan dalam bentuk kebutuhan kebutuhan pokok yang bisa langsung digunakan oleh masyarakat khususnya di waktu berbuka dan sahur Ramadan seperti beras, minyak goreng, susu siap saji dan lainnya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, nasabah dan masyarakat serta pemerintah daerah yang selama ini mendukung. Kami berupaya hadir di seluruh program bantuan kemanusiaan Sumatera Barat," kata Gusti.

Gusti berharap warga yang menjadi korban bisa bersabar dan kembali semangat menjalani kehidupan sehari-hari.

"Ini adalah cobaan kita bersama, khusus kepada nasabah Bank Nagari kami berikan relaksasi, kami sesuaikan kemampuan bayarnya dan kemudahan memulai kembali," katanya.

Kepala Cabang Bukittinggi Bank Nagari, Tasman menambahkan TRC bersifat massif dengan kolaborasi masing-masing kantor cabang seluruh Sumbar sehingga bantuan bisa segera disalurkan ke daerah bencana.

"Bantuan yang sama juga sudah disalurkan di Pasaman Barat, TRC berkolaborasi antara pusat dan masing-masing kantor cabang hingga responnya bisa berjalan efektif untuk bantuan segera disalurkan," kata dia.