Bank Nagari salurkan bantuan untuk korban bencana ke Tanah Datar

id Bank Nagari, Tanah Datar, Eka Putra, bantuan bencana

Bank Nagari salurkan bantuan untuk korban bencana ke Tanah Datar

Terlihat Pjs Dirut Bank Nagari salam komando dengan Bupati Eka Putra saat penyerahan bantuan sembako untuk korban banjir lahar dingin dan banjir bandang di Tanah Datar. (ANTARA/HO-BN)

Tanah Datar (ANTARA) - Managemen Bank Nagari kembali menunjukkan kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir lahar dingin Gunung Marapi dan banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu dengan menyalurkan paket bantuan sejumlah kebutuhan pokok (Sembako) di Kabupaten Tanah Datar.

Jenis bantuan Sembako seperti Telur, Mie Instant, Sarden, Air Minum diserahkan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar, Jumat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Gusti Candra Pjs. Direktur Utama Gusti Candra kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, S.E.,M.M. didampingi Asisten I , Kalaksa BPBD setempat, Kadinsos, Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, dan Kasatpol PP.

Turut hadir dari dari Bank Nagari unsur

Komisaris, Manar Fuadi dan Edrizanof serta Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan, Zilfa Efrizon, Divisi Audit Internal Sukardi, Divisi Teknologi dan Digitalisasi, Hardi Putra, Divisi Manajemen Risiko Oktra Firdaus, Divisi Umum Yunasrul, Pemimpin Cabang Batusangkar Fauzan, Pemimpin Cabang Lintau Fadhli, Eka Warisman Pemimpin Cabang Siteba , Reinaldo Cabang Pulau Punjung dan Rano Fardian Farid Cabang Muara Labuh.

Pjs Dirut Gusti Candra menyampaikan bahwa Bank Nagari bukan hanya semata mencari keuntungan saja namun juga menerapkan bisnis berkelanjutan sehingga adanya tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

"Penyaluran bantuan bencana ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial kami, terutama yang terdampak bencana masyarakat di Sumatera Barat dan Bank Nagari sendiri merupakan milik masyarakat Sumbar," ujarnya.

Jadi, Bank Nagari saat tanggap bencana selalu hadir ditengah masyarakat Sumatera Barat yang terdampak melalui Tim Reaksi Cepat yang dikomandoi langsung Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan.

Sebelumnya Bank Nagari pada bulan Ramadhan telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, dan Kabupaten Tanah Datar yang terdampak Erupsi Gunung Merapi.

"Bank Nagari Tanggap Bencana selalu hadir sebagai sitawa sidingin bagi masyarakat Sumatera Barat yang terdampak Bencana,"ucapnya.

Zilfa Efrizon, Pjs.Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan sekaligus Ketua Tim Reaksi Cepat Bank Nagari menambahkan, bantuan sembako senilai Rp20 juta.

Bantuan ini setelah penyerahan di Kantor BPBD langsung diantarkan ke Posko yang ada di Kantor Camat X Koto guna didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan atas nama Bupati Tanah Datar mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bank Nagari Tanggap Bencana melalui Tim Reaksi Cepat.

Menurutnya bantuan yang diberikan ini sangat tepat momentumnya dikarenakan stock kebutuhan pokok yang ada mulai menipis.

Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan langsung untuk masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

"Terima Kasih juga kami ucapkan kepada manajemen dan karyawan / ti Bank Nagari atas kepeduliannya kepada Sumatera Barat pada umumnya dan Kab Tanah Datar pada khususnya, semoga Bank Nagari selalu berkembang dan selalu dicintai masyarakat sehingga nantinya akan berdampak pada kita semua,"kata Eka.*