Polsek Tanjungraya sampaikan ajakan kamtibmas dalam kegiatan didikan subuh

id Agam

Polsek Tanjungraya sampaikan ajakan kamtibmas dalam kegiatan didikan subuh

Kanit Binmas Polsek Tanjungraya, Iptu Akhiruddin sedang memberikan materi ke MDA Masjid Nurul Iman Kampuang Jambu, Nagari Bayua, Minggu (19/1). (ANTARA/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Unit Binmas Polsek Tanjungraya, Polres Agam, Sumatera Barat mengadakan program polisi didikan subuh di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Masjid Nurul Iman Kampuang Jambu, Nagari Bayua dalam menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada murid MDA tersebut.

Kanit Binmas Polsek Tanjungraya Iptu Akhiruddin di Lubukbasung, Minggu, mengatakan didikan subuh itu diadakan setiap Minggu pagi.

"Ini MDA pertama atau percontohan dan kedepan kita bakal mengadakan program itu ke seluruh TPA, TPQ dan MDA di wilayah hukum Polsek Tanjungraya," katanya.

Ia mengatakan, program itu dalam rangka menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat bagi murid MDA dalam mengimplementasikan pada kegiatan sehari-hari.

Pesan Kamtibmas itu untuk membentengi mereka agar tidak akan melakukan perbuatan yang salah, tidak merugikan orang lain dan sikap yang bagus.

"Dengan cara itu, mereka menjadi generasi yang terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum," katanya.

Saat memberikan materi, pihaknya memberikan reword berupa buku kepada murid MDA yang berhasil menjawab pertanyaan atau bisa menghafal ayat pendek.

Ini untuk memotivasi murid agar bisa memahami agama dan hafal ayat pendek.

Sementara itu, Kepala MDA Masjid Nurul Iman Kampuang Jambu, Irna Evida menambahkan jumlah murid MDA sebanyak 45 orang dan mereka berasal dari daerah sekitar dengan berbagai usia.

Mereka setiap hari mengikuti proses belajar mengajar dan setiap Minggu pagi mengikuti didikan subuh.

"Pada Minggu (26/1) kita akan mengikuti didikan subuh gabungan se TPA, TPQ, MDA se-Kecamatan Tanjungraya," katanya.