Pilkada Padang Pariaman, Wali Feriumumkan pendamping Pilkada Februari

id Pilkada 2020,Pilkada Padang Pariaman,Tri Suryadi

Pilkada Padang Pariaman,  Wali Feriumumkan pendamping Pilkada Februari

Bakal Calon Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Tri Suryadi. (Antara Sumbar/istimewa)

Parit Malintang (ANTARA) - Bakal Calon Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Tri Suryadi alias Wali Feri mengatakan tokoh yang akan mendampingnya untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 akan diumumkannya akhir Februari.

"Nama bakal calon wakil bupati sudah mengerucut pada dua nama, siapa yang akan dipilih nanti kami diumumkan," kata dia di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan dua nama tersebut berasal dari kalangan birokrat dan profesional di Kabupaten Padang Pariaman.

Dua nama tersebut, lanjutnya sudah berdasarkan penilaian mendalamnya semenjak menyatakan maju Pilkada Padang Pariaman 2020 dan ditambah dengan usulan teman-teman serta tokoh lainnya.

"Semenjak menyatakan maju dua bulan lalu saya sudah melirik kanan dan lirik kiri untuk melihat siapa orangnya, namun sekarang sudah mengerucut," katanya.

Terkait dengan partai politik yang akan mengusung, anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra itu mengatakan bahwa dirinya sudah melaksanakan konsolidasi dengan sejumlah partai di antaranya yaitu Demokrat, Nasdem, Golkar, dan PKS.

"Namun tentu untuk rekomendasi dari partai berdasarkan referensi yaitu survei, dan hal yang sama tentu juga berlaku dari Gerindra," ujarnya.

Ia menyampaikan survei tersebut akan dijalankan pada bulan ini dengan menggunakan lembaga profesional.

Ia mengatakan saat ini dirinya sudah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak mulai dari warga Padang Pariaman yang ada di daerah maupun perantau sehingga dirinya yakin maju pada Pilkada 2020.

"Jadi ada atau tidak ada aturan terkait harus cuti atau mundur sebagai Anggota DPRD Sumbar saya tetap maju," kata dia.

Ia menyatakan dirinya siap mengadu ide dan gagasan yang terukur dan realistis pada Pilkada 2020 karena pesta demokrasi mesti memberi edukasi kepada masyarakat pemilih.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar