Anak Pariaman antusias kunjungi stan di Nusantara Expo 2019

id berita pariaman, nusantara expo, berita sumbar

Anak Pariaman antusias kunjungi stan di Nusantara Expo 2019

Sejumlah anak sedang melihat boneka berpakaian perang lengkap dengan senjata pada Nusantara Expo di Pantai Gandoriah, Pariaman, Sumbar, Rabu. (Antara/Aadiat M S)

Pariaman (ANTARA) - Sejumlah anak di Kota Pariaman, Sumatera Barat antusias mengunjungi puluhan stan yang ada di Nusantara Expo 2019 di Pantai Gandoriah yang dilaksanakan mulai 10 hingga 14 Desember.

Salah seorang siswa di Pariaman Muhammad Hafi (11) mengatakan ia baru pertama kali melihat pameran seperti Nusantara Expo sehingga menarik untuk dilihat.

"Ini pertama kalinya dan banyak hal menariknya," kata dia saat mengunjungi Nusantara Expo di Pariaman, Rabu.

Sebagian besar anak-anak tersebut melihat stan yang berhubungan dengan alutsista angkatan laut, lalu kekayaan fauna, dan permainan tradisional yang ditampilkan oleh instansi dan kementerian terkait.

Beberapa di antara anak tersebut memegang-megang alutsista tersebut dan menanyakan fungsi serta cara pemakaian kepada anggota TNI yang ditugaskan di stan itu.

Adapun jenis alutsista tersebut yaitu di antaranya senjata api, seragam perang, serta perlengkapan selam.

Baca juga: Lantamal II kerahkan puluhan penerjun payung meriahkan Hari Nusantara di Pariaman

Baca juga: Nusantara Expo hadirkan produk kerajinan daerah di Indonesia


Sedangkan untuk fauna, anak-anak dapat melihat hewan yang telah dimasukkan ke dalam akuarium dan bersemangat mengikuti kuis dengan hadiah yang telah disediakan oleh petugas.

Lalu untuk permainan tradisional, anak-anak di daerah itu juga mencoba memainkan permainan tradisional yang telah disediakan petugas.

Salah seorang anak lainnya Zaki (10) yang mencoba memainkan permainan tradisioanal mengatakan ia pernah menggunakan salah satu permainan yang dihadirkan tersebut namun jenisnya yang berbeda.

"Saya pernah main gasing tapi bentuknya beda dari yang saya mainkan biasanya," katanya.

Sebelumnya Nusantara Expo 2019 yang diselenggarakan di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman guna memeriahkan Hari Nusantara menghadirkan sejumlah produk kerajinan daerah di Indonesia dan hasil kinerja kementerian serta BUMN.

"Banyak kementerian datang untuk mendukung lancarnya kegiatan peringatan Hari Nusantara," kata Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumbar Benny Warlis saat sambutan pada pembukaan Nusantara Expo 2019 di Pariaman, Selasa.

Tidak hanya itu, lanjutnya peserta Nusantara Expo berasal dari berbagai daerah di Indonesia guna mempromosikan produk yang dimiliki.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar