Kapolda Sumbar janjikan tambah kekuatan personel di Polres Mentawai

id Polda Sumbar,polres mentawai,fakhrizal,berita mentawai,berita sumbar

Kapolda Sumbar janjikan tambah kekuatan personel di Polres Mentawai

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal (kiri) bersama Sikerei saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Rabu (27/11) (Istimewa/ Humas Polda Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal menjanjikan akan menambah kekuatan personel di Polres Mentawai untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat setempat.

“Laporan yang sayaterima jumlah personel yang ada di sini baru 30 persen dari jumlah ideal kekuatan personel di Polres,” kata dia melalui siaran pers di Padang, Rabu.

Menurut dia pemenuhan jumlah anggota sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menajdi tugas kepolisian

Dirinya akan berusaha memenuhi jumlah anggota polis yang idealdi Polres Mentawai dengan cara menempatkan lulusan SPN Padang Besi yang akan ditugaskan di sana

Ia mengatakan Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan daerah pariwisata yang banyak dikunjungi warga negara asing untuk berselancar.

Hal ini tentu menjadi perhatian, sebagai kawasan pariwisata tentu keamanan dan ketertiban harus ditingkatkan agar perekonomian masyarakat dapat berkembang pesat.

“Kondisi keamanan yang baik tentunya akan membawa banyak orang datang ke Mentawai dan perputaran ekonomi akan semakin baik.

Ia mengatakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Mentawai yang harus ditempuh dengan kapal cepat selama tiga jam ini sebagai upaya untuk memberi arahan kepada seluruh jajaran Polres Kepulauan Mentawai agar bisa menjalankan tugas secara optimal.

“Kunjungan ini menjadi spesial karena lokasi Mentawai yang cukup jauh berada di perairan Pantai Barat Sumatera. dan saya ingin tunjukkan dalam memberi perhatian kepada seluruh kepolisian resort di seluruh Sumatera Barat,” kata dia.

Dirinya menekankan kepada seluruh jajaran Polres Kepulaun Mentawai bahwa tugas utama polisi adalah menjaga memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dan memberikan jaminan keamanan bagi kegiatan ekonomi, dan investasi guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Polisi mesti menjadi garda terdepan memastikan kegiatan ekonomi berjalan cepat, tanpa ada gangguan,” katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar