Padang Panjang dan Kodim 0307/Tanah Datar panen padi demplot Bios 44

id Kodim Tanah Datar,Bios44,Pertanian padang panjang,Berita padang panjang,Fadly amran

Padang Panjang dan Kodim 0307/Tanah Datar panen padi demplot Bios 44

Panen padi demplot Bios 44 di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0307/Tanah Datar panen padi demonstrasi plot (demplot) ketahanan pangan program Bios 44 di Kelurahan Sigando, Selasa(22/10).

Perwira Penghubung Dandim 0307/Tanah Datar Mayor Inf Supadi dalam kegiatan itu menerangkan Bios 44 merupakan cairan dari perpaduan berbagai mikroorganisme yang difermentasi.

"Penggunaan Bios 44 dalam pertanian diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian sehingga membantu mewujudkan ketahanan pangan khususnya di Padang Panjang," katanya.

Ia mengatakan jika petani menggunakan Bios 44, hasil yang digunakan akan berbeda dibanding menggunakan pupuk.

"Kami berharap adanya sinergi bersama pemkot dalam memakmurkan petani dengan menggunakan Bios 44, sehingga penghasilan petani Padang Panjang lebih meningkat lagi," tambahnya.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan program Bios 44 yang dikenalkan oleh TNI menjadi bentuk perhatian dalam membantu memakmurkan rakyat khususnya petani.

"Kami berharap semoga program Bios 44 ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap penghasilan petani jika dibandingkan dengan memakai bahan pupuk kimia," ujar Wali Kota.

Sementara itu Kelompok Tani Pasanto'an Kelurahan Sigando Dt Palindih berharap ada pembinaan dari Pemkot bersama pihak Kodim untuk menggunakan Bios 44 agar hasil panen padi petani lebih meningkat.

"Kami berharap ada pendampingan agar seterusnya bisa bertanam padi menggunakan Bios 44 dan memperoleh hasil lebih baik", katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar