LL Dikti wilayah X jalin kerja sama University Ton Hussein Onn Malaysia tingkatkan kualitas PTS

id LL Dikti wilayah X ,University Ton Hussein Onn Malaysia ,Berita Pendidikan Sumbar,Berita Sumbar

LL Dikti wilayah X jalin kerja sama University Ton Hussein Onn Malaysia tingkatkan kualitas PTS

LL Dikti wilayah X bekerja sama dengan Kadin Sumbar dan University Ton Hussein Onn Malaysia (UTHOM). (ANTARA/Istimewa)

Padang,  (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X menjalin kerja sama dengan University Ton Hussein Onn Malaysia (UTHOM) untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi Swasta di empat provinsi.

Kepala LL Dikti wilayah X Prof Herri di Padang, Rabu, mengatakan selain menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar, LL Dikti juga menjalin kerja sama dengan UTHOM dalam segi pendidikan.

"Dengan adanya kerja sama ini para mahasiswa PTS bisa mengikuti magang, melakukan penelitian, dan mengikuti pertukaran mahasiswa ke Malaysia," ujarnya.

Selain itu dengan adanya kerja sama tersebut para mahasiswa PTS dapat memperluas jaringan dan melihat perkembangan kampus luar, khususnya di UTHOM.

Menurut Herri, untuk meningkatkan kualitas PTS di wilayah tersebut perlu mengadakan kerja sama dengan banyak pihak yakni dengan Perguruan Tinggi lain, industri dan pemerintah dalam melengkapi proses pendidikan supaya lebih baik lagi.

Begitu juga dengan pers, karena tanpa media yang memberitakan PTS tentu banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang perkembangan PTS.

"Saya juga berterima kasih pada para media yang telah membantu memberitakan perkembangan PTS hingga sampai ke masyarakat," sambung dia.

Ia juga mengatakan 60 persen lulusan PTS berkontribusi terhadap penciptaan sarjana di Indonesia, jika PTSnya tidak berkualitas tentu 60 persen sumber daya manusia di Indonesia tidak berkualitas.

"Alhamdulillah sekarang di PTS sudah terdapat beasiswa, baik untuk dosen maupun mahasiswa," ujarnya.

Hal itu menunjukkan sudah ada perhatian dari pemerintah terhadap PTS, Karena Perguruan Tinggi Negri maupun PTS sama-sama bertujuan untuk mendidik anak bangsa. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar