Tujuh perguruan tinggi di LLDIKTI-X terima SK dari Kemendikbudristek

id berita padang,berita sumbar,dikti

Tujuh perguruan tinggi di LLDIKTI-X terima SK dari Kemendikbudristek

Tangkapan layar kegiatan penyerahan SK oleh LLDIKTI Wilayah X kepada tujuh perguruan tinggi. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Kami sebagai perpanjangan tangan dari Kemendikbudristek menyerahkan secara resmi SK ini sebagai amanat yang akan dijalankan oleh pimpinan perguruan tinggi yang bersangkutan,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah X menyerahkan surat keputusan (SK) dari Kemendikbudristek kepada tujuh perguruan tinggi yang berada di wilayahnya secara daring.

"Kami sebagai perpanjangan tangan dari Kemendikbudristek menyerahkan secara resmi SK ini sebagai amanat yang akan dijalankan oleh pimpinan perguruan tinggi yang bersangkutan," kata Plt. Kepala LLDIKTI-X Prof Dr Herri, MBA melalui zoom meeting, Rabu.

Prof Herri mengucapkan selamat pada tujuh perguruan tinggi penerima SK yang kebanyakan diterima oleh politeknik yang tersebar di empat provinsi yaitu Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri.

"Ini berarti setiap wilayah yang kami bina mendapatkan amanah dari Kementerian untuk pembukaan program studi baru walaupun jumlahnya berbeda-beda," ucapnya.

Ia mengatakan dengan bertambahnya jumlah program studi di LLDIKTI Wilayah X maka terbuka kesempatan bagi masyarakat untuk menambah ilmu.

Selain itu, program studi yang dibuka tersebut menurutnya sangat relevan dengan kebutuhan pasar saat ini.

Dari tujuh perguruan tinggi, enam perguruan tinggi di antaranya menerima SK pembukaan program studi baru dan satu perguruan tinggi menerima SK pendirian Politeknik Lingga di Provinsi Kepri yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemajuan Lingga Terbilang.

Sementara Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri yang menerima dua SK pembukaan program studi mengucapkan terimakasih atas arahan yang diberikan oleh LLDIKTI Wilayah X.

"Dengan bertambahnya program studi ini akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memilih program studi sesuai dengan minatnya," ucapnya.

Ia juga berharap kepada enam perguruan tinggi lainnya yang sama-sama menerima SK pada kesempatan itu agar dapat berkolaborasi untuk pengembangan program studi ke depan.