Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla terpukau akan keindahan objek wisata Mandeh

id Mufidah Jusuf Kalla,mandeh,pesisir selatan ,Sumbar

Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla terpukau akan keindahan objek wisata Mandeh

Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Mufidah Jusuf Kalla bersama rombongan di KWBT Mandeh. (ist)

Painan, (ANTARA) - Istri Wakil Presiden Republik IndonesiaMufidah Jusuf Kalla mengunjungi Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandehdi Kabupaten Pesisir Selatan di sela kunjungan Wakil Presiden ke Sumatera Barat.

"KWBT Mandeh sangat indah dan keindahan ini mesti terus dijaga," kata Mufidah Jusuf Kalla di KWBT Mandeh, Selasa.

Dalam kunjungan ituMufidah didampingi Ketua TP PKK Sumatera BaratNevi Zuairina, Ketua BKOW Sumatera Barat Wartawati Nasrul Abit dan beberapa pejabat lainnya.

Untuk sampai ke KWBT Mandeh rombongan Mufidah Jusuf Kalla menempuh jalan darat dari Kota Padang melewati Sungai Pisang.

Sesampainya di Puncak Paku yang terkenal dengan pemandangannya yang indah, Mufidah dan rombongan menyempatkan diri untuk singgah sekaligus mengabadikan momen tersebut dengan berfoto.

Selanjutnya rombongan langsung ke Puncak Langgani yang juga memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan Puncak Paku, di lokasi rombongan juga beberapa kali dipotret.

Perjalanan rombongan berakhir di Puncak Mandeh yang menyajikan pemandangan perairan yang tenang lengkap dengan pulau-pulaunya yang eksotis.

"Masyarakat di sekitar KWBT Mandeh dan wisatawan mesti menjaga kawasan ini agar keasriannya terjaga bisa dinikmati secara terus menerus," katanya lagi.

Kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Sumatera Barat tepatnya di Kota Padang untuk menyerahkan penghargaan Minang Entrepreneurship Award di Universitas Negeri Padang, setelah pada Senin (2/9) menghadiri rangkaian acara Milad ke-58 Universitas Syiah Kuala di Aceh.

Wapres beserta rombongan bertolak ke Aceh pada Senin pagi, pukul 06.30 WIB dengan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan BAe RJ-85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Aceh pukul 09.37 WIB, agenda pertama Wapres adalah menghadiri sidang terbuka, menyampaikan orasi ilmiah dan dilanjutkan dengan meresmikan proyek Gedung7 in 1 Universitas Syiah Kuala Aceh.

Senin siang, Wapres JK beserta rombongan meninggalkan Aceh menuju Padang guna menghadiri beberapa kegiatan termasuk acara silaturahmi bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, jajaran Forkompimda dan sejumlah tokoh masyarakat Sumbar. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar