Gubernur Sumbar terima Satya Lencana PMI

id PMI, Gubernur, Jusuf Kalla

Gubernur Sumbar terima Satya Lencana PMI

Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla menyematkan penghargaan Satya Lencana PMI pada Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (ANTARA/HO-Biro Adpim Sumbar)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menerima penghargaan Satya Lencana PMI atas kontribusinya dalam mendukung aktivitas kerelawanan PMI di provinsi itu.

Penghargaan itu disematkan langsung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H. Muhammad Jusuf Kalla (JK) disela peresmian Masjid Jannatul Khair di Markas PMI Sumatera Barat (Sumbar), Jumat.

"Penghargaan ini adalah wujud dari rasa terima kasih PMI atas dukungan Gubernur Sumbar beserta jajaran, DPRD dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan PMI hingga saat ini," katanya di Padang, Jumat.

Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 itu mengungkapkan PMI dalam menjalankan tugasnya tidak bisa bergerak sendirian. Butuh dukungan dari semua pihak agar tugas kerelawanan bisa berjalan secara maksimal.

Ia menilai, selama ini banyak pihak di Sumbar telah memberikan dukungan aktivitas kerelawanan PMI di Sumbar yang tidak mengenal jam kerja, dan hanya berharap diganjar nilai ibadah.

Pada kesempatan itu, ia juga meresmikan Masjid Jannatul Khair di Markas PMI Sumatera Barat (Sumbar).

Ia mengatakan, tumbuhnya masjid setiap hari di Indonesia adalah bukti bahwa hasrat beragama di negara kita semakin hari semakin meningkat.

"Kita bersyukur untuk hal itu," kata Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan semangat kepedulian relawan PMI di Sumbar telah terbukti dan teruji, terlebih di tengah situasi kebencanaan.

Menurutnya, untuk Sumbar yang pernah digelari sebagai super market bencana karena hampir semua jenis potensi bencana ada di daerah itu, keberadaan PMI menjadi sangat penting.

Terbukti dalam banyak bencana yang terjadi di Sumbar, PMI terus menjadi salah satu pihak yang terdepan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Sumbar terima Satya Lencana PMI