Korem Wirabraja Sumbar siagakan personel cadangan saat pemilu

id korem 032 wirabraja, pengamanan pemilu

Danrem 032 Wirabraja Brigjen Kunto Arief Wibowo (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Korem 032 Wirabraja Sumatera Barat menyiagakan personel cadangan untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan saat pemilu dan pilpres seperti terjadinya bencana alam dan bantuan untuk daerah-daerah yang aksesnya jauh.

"Personel yang kita siapkan dalam penanggulangan jika ada bencana minimal satu peleton di setiap Kodim," kata Danrem Wirabraja Brigjen Kunto Arief Wibowo di Padang, Senin pada coffe morning bersama awak media.

Menurut dia dalam menghadapi pemilu TNI tetap dalam prosedur yang telah disepakati sejak awal membantu pengamanan bersama kepolisian.

"Kita akan melaksanakan kegiatan bersama dengan Polri, ada pembagian tugas, wilayah dan juga turut berpatroli," kata Kunto yang juga merupakan putra Jenderal Purn Try Sutrisno.

Danrem juga memastikan pelaksanaan pemilu harus aman, jujur dan adil serta TNI akan bersikap netral.

Terkait dengan adanya gangguan keamanan ia memastikan di Sumatera Barat saat ini masih aman dan kondusif.

"Saat ini kami juga sedang menyusun standar operasional prosedur dengan kepolisian terkait dengan sinergi yang akan dilakukan," kata dia.

Ia menambahkan pada hari ini juga akan menggelar video confrence dengan Menko Polhukam untuk mengecek kesiapan satuan menyambut pemilu. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar