Ini imbauan Kapolres Agam jelang pemilu 17 April 2019

id Ferry Suwandi

Ini imbauan Kapolres Agam jelang pemilu 17 April 2019

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi memberikan sambutan saat pembukaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Hotel Wahid Lubukbasung, Selasa (19/3). (Antara Sumbar/Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Agam, Sumatera BaratAKBP Ferry Suwandimengimbau masyarakat di wilayah hukum Polres setempat untuk menjaga keamanan menjelang Pemilu 17 April 2019, agar pesta demokrasi berjalan aman, damai, sejuk dan 'badunsanak'atau bersaudara.

"Kalau ada gejolak, tolong dijaga dulu menjelang pemilu selesai demi memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," katanya saat kegiatan Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terpumpun yang diikuti berbagai elemen masyarakat di Lubukbasung, Selasa.

Ia mengatakan masyarakat jangan membagikan berita bohong ke media sosial, dan sebuah informasi sebaiknya dikaji dulu baru dikirim ke media sosial.

Berita itu bisa berdampak terhadap peserta pemilu dan gejolak di tengah masyarakat.

Kepada peserta FGDtambahnya, agar meneruskan pesan imbauan itu kepada lapisan masyarakat di tempat ia tinggal.

Dengan imbauan ini diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga, damai, sejuk dan 'badunsanak' sesuai dengan target dari kegiatan FGD tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan tujuan nantinya," katanya.

Ia mengakui kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres setempat hingga 28 hari jelang Pemilu, masih kondusif dan tidak ada gejolak di tengah masyarakat.

Ini berkat kegiatan yang telah dilakukan seperti, tabligakbar, deklarasi anti ujar kebencian dan berita bohong, serta lainnya.

"Kegiatan itu telah kita mulai sebelum Pemilu, karena potensi ujaran kebencian, berita bohong dan lainnya sangat tinggi," tambahnya.

Narasumber pada kegiatan FGD itu berasal dari Komisioner Bawaslu AgamHendra Susilo, Kementerian Agama AgamMursal Asmir, dan Praktisi Hukum yang juga Ketua Peradi Agam, Hamid Kamar.

Kegiatan ini diikuti 150 peserta dari Bamus, Parik Paga Nagari, MUI Nagari, Organisasi Perangkat Daerah, sekolah dan lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar