Polres Solok Kota bersih-bersih kantor dan asrama antisipasi virus corona

id Ferry Suwandi,polres solok kota,berita solok,berita sumbar,corona,virus corona

Polres Solok Kota bersih-bersih kantor dan asrama antisipasi virus corona

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi bersama Personel setempat melakukan aksi bersih-bersih di Mapolres dalam mengantisipasi virus Corona. (Ist)

Solok, (ANTARA) - Puluhan personel Polres Solok Kota, Sumatera Barat melakukan gotong royong bersih-bersih kantor dan wilayah sekitar asrama polisi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Penyebaran virus Corona yang sudah meresahkan hampir di seluruh wilayah Indonesia sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, jadi kami lakukan tindakan pencegahan di Mapolres," kata Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi di Solok, Senin.

Untuk mencegah virus Corona pihaknya menginstruksikan kepada seluruh personel Polres sampai dengan Polsek jajarannya untuk melakukan bersih-bersih di kantor, asrama dan rumah tempat tinggal personelnya.

Giat bersih- bersih yang dipimpin Kapolres Solok Kota dan diikuti pejabat dan personel setempat dilaksanakan sejak Sabtu (14/3) dan Minggu (15/3) hingga seminggu ke depandi masing-masing Polsek.

Ferry menjelaskan giat tersebut adalah bentuk upaya Polres Solok Kota dalam melawan virus corona yang telah menjadi polemik di masyarakat akhir-akhir ini.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan instansi terkait Pemda dan Dinas Kesehatan Kota Solok untuk melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan virus corona seperti penyemprotan vaksin di tempat-tempat umum dan melakukan sosialisasi tentang kesehatan di wilayah Solok Kota.

Ia juga mengimbau masyarakat melakukan gaya hidup sehat, dengan berolahraga teratur dan makan-makanan yang sehat dan bergizi sehingga memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan tidak mudah terkena virus.

Selain itu, pihaknya juga memerintahkan Bhabinkamtibmasagar menyosialisasikan dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang virus corona agar masyarakat jangan panik dan tetap tenang.

"Masyarakat harus tetap tenang, sebab virus coronabisa dicegah dan yang sakit berhasil disembuhkan," sebutnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar