Harapan Bupati Tanah Datar kepada CPNS baru

id SK CPNS,CPNS Tanah Datar,Irdinansyah Tarmizi

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memberikan surat keputusan pengangkatan CPNS di daerah itu secara simbolis, Selasa (12/3). (Antara Sumbar/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Sebanyak 284 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung Bupati Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar, Selasa.

Bupati Irdinansyah mengatakan SK CPNS adalah sebuah komitmen bagi aparatur yang terpilih untuk bekerja dengan baik, disiplin, jujur, sesuai dengan kompetensi dan tanggung jawab masing-masing.

Menurutnya menjadi ASN sebagai pelayan publik bukanlah hal mudah, ASN bukan sekadar bisa menjalankan tugas sesuai dengan wewenang namun lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat dan publik.

"Apalagi kabupaten Tanah Datar termasuk salah satu kabupaten terbaik di Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia berharap kepada ASN terpilih agar menaati segala peraturan undang-undang yang berlaku untuk mengabdi kepada Pemda Tanah Datar dengan tidak mengajukan surat pindah minimal 10 tahun.

"Jadilah pegawai yang menjadi teladan bagi masyarakat dimana anda ditempatkan. Karena formasi yang akan anda tempati adalah pilihan anda sendiri," ujarnya.

Ia juga mengatakan pemkab akan menindak tegas bagi ASN yang tidak menjalankan tugas serta terbukti melakukan pelanggara jam kerja berupa hanya mengambil absen saja, maupun kasus korupsi.

"Namum sebaliknya pemkab akan mendukung dan membela ASN tersebut jika ada oknum yang tidak jelas menjebak atau menyeretnya ke suatu kasus hukum," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Datar Suhermen mengatakan jumlah formasi CPNS penerimaan 2018 berjumlah 284 orang.

Yaitu untuk formasi khusus sebanyak 20 orang, tenaga ghru 102 orang, tenaga kesehatan 91 orang, tenaga teknis 70 orang dan satu orang dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) untuk Dinas Perhubungan.

Ia berharap CPNS terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah yang telah diberikan kepada mereka yang melaksanakan tugas negara sesuai dengan undang-undang.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar