Tujuh dari 95 formasi CPNS Kota Solok tidak ada pelamar

id ujian cpns

Peserta ujian CPNS di Kubung Tigo Baleh, Kota Solok, Kamis (15/11). (Antara/Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak tujuh dari 95 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat, tidak terisi karena tidak ada pelamar.

“Dari 95 formasi CPNS yang dibuka lulus 88 orang. Tujuh formasi tidak terisi karena memang tidak ada yang melamar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Solok, Hendaukhtri di Solok, Jumat.

Ia menyebutkan tujuh formasi yang tidak ada pelamar itu di antaranya dokter spesialis dan tenaga kesehatan untuk RSUD Kota Solok.

“Kami sangat berharap tujuh formasi yang dibuka ini terisi untuk menambah dokter spesialis RSUD Kota Solok, namun sayang tidak ada yang melamar,” kata dia.

Ia menyampaikan semua peserta yang sudah dinyatakan lulus pada tahap akhir wajib melengkapi dan mengantarkan langsung persyaratan administrasi ke BKPSDM Kota Solok paling lambat 11 Januari 2019.

Peserta yang lulus juga harus menyertakan hasil tes kesehatan yang dikeluarkan Rumah Sakit Umum (RSU) Solok. Sejauh ini hanya tinggal delapan peserta yang belum melengkapi pemberkasan dari 88 orang yang lulus.

“Kami belum tahu bagaimana mengisi formasi yang masih kosong. Masih menunggu keputusan dari Kementerian," katanya.

Ia berharap formasi yang kosong pelamar ini dapat diisi secepatnya, dan ada solusi untuk hal ini dari Kementerian apakah dengan membuka seleksi atau lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar