Bupati Dharmasraya : wali nagari sukseskan Pemilu 2019

id Sutan Riska,Pemilu 2019,Pelantikan Wali Nagari Dharmasraya

Bupati Dharmasraya : wali nagari sukseskan Pemilu 2019

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan memasangkan tanda pangkat jabatan kepada salah satu wali nagari, Jumat (14/12). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Sutan Riska Tuanku Kerajaan meminta wali nagari di daerah itu mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Saya minta wali nagari yang baru dilantik dan seluruh wali nagari menyukseskan pemilu agar berjalan lancar," katanya di Pulau Punjung, Jumat.

Hal itu disampaikan saat melantik tiga wali nagari hasil Pilwana, diantaranya Wali Nagari Kurnia Selatan, Zainal Arifin, Wali Nagari Koto Besar, Eko Noria, Wali Nagari Sipangkur Arif Gumensa, dan wali nagari antara waktu Ranah Palabi.

Ia mengatakan pemilihan presiden, DPR, DPRD, dan DPD bakal dilaksakan tidak lama lagi dan menuntut semua elemen untuk lebih mampu menjaga ketertiban, dan keamanan di tengah masyarakat.

Ia berpesan agar wali nagari yang baru dilantik tidak larut dalam euforia kemenangan, tetapi merangkul seluruh lapisan masyarakat bukan sebagian kelompok tertentu.

"Tugas berat telah menanti saudara semua. Merajut dan menanam semangat kebersamaan dalam keragaman di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Wali nagari diminta untuk mengsingkronkan RPJM Nagari dengan RPJM daerah agar terwujud sinergitas pembangunan daerah ke depan, kata dia

Ia mengatakan wali nagari diminta aktif turun kelapangan untuk memastikan seluruh program dan kegiatan tepat sasaran dan berjalan dengan baik.

"Karena ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja wali nagari," ujarnya.

Setelah pelantikan wali nagari dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK Nagari d oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny Dewi Sutan Riska. (*)