Sutan Riska ajak OPD optimalkan anggaran untuk masyarakat

id Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan ,berita dharmasraya,berita sumbar,Pemkab Dharmasraya

Sutan Riska ajak OPD optimalkan anggaran untuk masyarakat

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan (kanan) bersalaman dengan seluruh ASN usai menggelar Apel Gabungan, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (4/3). (Antara/HO-Kominfo Dharmasraya) 

Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengajak seluruh organisasi perangkat daerah untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan penggunaan anggaran dan pendapatan belanja daerah tahun sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan masyarakat.

"Saya mengingatkan bahwa saat ini sudah diawal Maret 2024. Pelaksanaan anggaran sudah berjalan. Untuk itu, agar segera direalisasikan program kerja yang ada," katanya saat memimpin Apel Gabungan Bulan Maret di halaman Kantor Bupati Senin, (4/3).

Kegiatan Apel gabungan ini dihadiri oleh seluruh Sekda Adlisman, Kepala OPD, Kepala Badan, dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Ia berharap pemanfaatan APBD dapat dilaksanakan dengan baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Begitu juga dengan penerimaan pendapatan daerah agar ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, lanjut dia ia mengucapkan terima kasih karena agenda Pemilu Presiden dan Legislatif dilaksanakan pada Rabu tanggal 14 Februari 2024 terlaksana dengan suasana aman dan lancar.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan kita semua, sehingga terselenggaranya pemilu dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Begitu juga dalam waktu dekat umat muslim akan memasuki bulan puasa. Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan permohon maaf. Kepada seluruh umat muslim agar dapat menyambut bulan ramadhan dengan kesederhanaan dan memperbanyak ibadah.

Bupati menambahkan, Pemkab Dharmasraya juga akan membentuk Tim Safari Ramadan seperti tahun sebelumnya, kepada OPD yang masuk ke dalam rin agar melaksanakan tugas dengan memberikan informasi tentang pemerintahan, pembangunan, dan menampung aspirasi dari jamaah masjid yang dikunjungi.