Pariaman lokasi grand finish TdS 2018

id TdS 2018,Pariaman Grand Finish TDS 2018

Pariaman lokasi grand finish TdS 2018

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), terpilih sebagai tuan rumah lokasi grand finis penyelenggaraan Tour de Singkarak 2018.

"Penyelenggaraan TdS 2018, Kota Pariaman dipercaya sebagai lokasi grand finish pada 11 November 2018. Oleh karena itu butuh persiapan matang menyukseskan ajang balap sepeda internasional," kata Kepala Dinas Kabudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Elfis Candra, di Pariaman Sabtu.

Pada 11 November 2018, pebalap dari berbagai negara akan memulai perlombaan internasional tersebut dari Kabupaten Pesisir Selatan menuju Kota Pariaman dengan jarak tempuh sekitar 158 kilometer, kemudian para peserta juga harus mengitari kota itu sejauh 30 kilometer.

Beberapa persiapan yang akan dilakukan pemerintah setempat seperti memeriksa rute jalan dimulai dari jembatan Kurai Taji Kecamatan Pariaman Selatan mengarah ke simpang Lapai dilanjutkan ke jalan WR Monginsidi.

Kemudian setelah itu para pebalap memasuki jalan raya By Pass, selanjutnya mengarah ke jalan WR Supratman dan dilanjutkan ke jalan Imam Bonjol dan finish di Pantai Kata Kecamatan Pariaman Selatan.

Selain memastikan kesiapan beberapa rute jalan yang akan dilalui, pemerintah daerah juga mengimbau masyarakat agar menyesuaikan jadwal apabila mengadakan hajatan.

"Bagi masyarakat yang akan mengadakan hajatan seperti pesta pernikahan terutama di sekitar rute TdS diimbau agar menyesuaikan jadwal, karena dikhawatirkan berbenturan," katanya.

Selain itu pemerintah setempat juga meminta masyarakat khususnya pemilik hewan ternak agar mengawasi secara maksimal terutama pada saat para pebalap melintasi daerah itu.

Selain menjadi lokasi grand finish TdS 2018, Kota Pariaman juga akan dilalui para pebalap dari 20 negara pada stage empat tepatnya tujuh November 2018 yang dimulai dari Kota Padang menuju Kabupaten Agam.

Pihaknya juga meminta dan mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar turut serta menyukseskan kegiatan bertaraf internasional demi memajukan sektor pariwisata Sumbar. (*)