Presiden minta caleg intensif berkomunikasi dengan masyarakat

id Jokowi,Pembekalan Caleg,Orientasi Caleg,Partai NasDem

Presiden minta caleg intensif berkomunikasi dengan masyarakat

Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/foc/17.

Jakarta, (Antaranews Sumbar)- Presiden Joko Widodo meminta para calon anggota legislatif intensif melakukan komunikasi dengan masyarakat akar rumput.

"Intinya memang harus berkomunikasi dengan akar rumput, berkomunikasi dengan masyarakat bawah, tentu saja dengan bahasa-bahasa mereka," kata Joko Widodo seusai membuka Pekan Orientasi Calon Legislatif DPR RI dan Tim Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 Partai NasDem di kawasan Ancol Jakarta Utara, Sabtu malam.

Jokowi menyebutkan dengan komunikasi yang intensif akan memudahkan calon anggota legislatif meraih suara.

Jokowi yang saat ini menjabat Presiden RI periode 2014-2019 juga meminta para caleg dari partai pendukung seperti Partai Nasdem, menyampaikan program-program yang telah dilaksanakan pemerintah.

"Program-program yang telah dilakukan oleh pemerintah itu juga perlu disampaikan kepada masyarakat sebagai sebuah poin untuk mendapatkan suara dari program yang telah kita laksanakan, " kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia mengapresiasi dukungan dari Partai Nasdem dan para calegnya terhadap dirinya.

"Dukungan Partai Nasdem memang totalitas, habis-habisan," kata Jokowi.

Sementara itu terkait adanya calon anggota legislatif eks narapidana kasus korupsi yang lolos, Jokowo mengatakan hal itu merupakan kewenangan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Peraturan PKPU itu wilayahnya KPU. KPU itu independen. Termasuk juga Bawaslu. Mereka mempunyai kewenangan sendiri-sendiri," kata Jokowi. (*)