Hadapi ujian pada April 2023, 96 tenaga non PNS di Padang Panjang diberi pembekalan

id Tenaga non ASN padang panjang,berita padang panjang,padang panjang terkini,berita sumbar

Hadapi ujian pada April 2023, 96 tenaga non PNS di Padang Panjang diberi pembekalan

Tenaga non ASN dengan perjanjian kontrak di Kota Padang Panjang mengikuti pembekala sebelum ujian pada April 2023. (Antara/Isril Naidi)

Padang Panjang, (ANTARA) - Sebanyak 96 tenaga non PNS di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat diberi pembekalan sebelum mengikuti ujian yang akan dilaksanakan pada April 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Padang Panjang Rudi Suarman di Padang Panjang, Kamis menyebutkan pembekalan diberikan setelah mereka dinyatakan lulus administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Sosialisasi ini khusus diberikan kepada tenaga non PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang. Sehingga bisa menjadi bekal bagi mereka saat menghadapi ujian nanti," kata dia.

Mereka dibekali materi kompetensi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) di Aula Kecamatan Padang Panjang Timur.

Ia menambahkan, pembekalan dan pembelajaran tambahan ini agar mereka lebih siap dalam menghadapi seleksi PPPK teknis nantinya.

"Ke 96 peserta dibagi atas dua kelompok dan kegiatan akan berlangsung selama empat hari ke depan," ujarnya.

Peserta mendapatkan empat jenis materi untuk seleksi PPPK teknis. Di antaranya materi manajerial, sosiokultural, wawancara dan kompetensi teknis,"

"Untuk ujian akan dilaksanakan pada 3-4 April. Sebelum menghadapi ujian, mereka perlu dibekali ilmu terlebih dahulu agar mudah untuk menjawab soal-soal nantinya," kata dia.

Setelah mengikuti pembekalan, ia berharap para peserta PPPK teknis ini nantinya bisa mengisi formasi yang kosong di lingkungan pemerintah kota. (*)