Bupati Dharmasraya lantik Sekda definitif, Adlisman hasil lelang

id Sekda

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan lantik Sekda definitif Adlisman, S.Sos, M.Si (Ist)

Pulau Punjung (Antaranews Sumbar) - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik dan pengambilan sumpah Adlisma sebagai Sekretaris Daerah definitif daerah itu,

Pelantikan Sekda definitif itu, berlangsung di Auditorium Dharmasraya , Jumat (24/08), yang turut disaksikan Wabup Amrizal Datuak Rajo Medan, dan Pimpinan DPRD, Forkopimda, Sekda Kota Sawahlunto, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya dan segenap Kepala OPD dan Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Adlisman yang sebelumnya merangkap tugas sebagai Pj. Sekda dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan ini terpilih sebagai Sekda definitif setelah melewati mekanisme seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif di kalangan Aparatus Sipil Negara (ASN).

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan, pengisian kekosongan jabatan Sekretaris Daerah ini sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan organisasi, tuntutan tugas dan tanggung jawab yang diemban semakin hari bertambah berat.

Jabatan Sekretaris Daerah, tambah bupati, mempunyai peran yang sangat penting dan strategis.

Terkait, Sekretaris Daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dan koordinasi dengan berbagai lini.

Dengan fungsi tersebut, Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah.

Justru itu, Sekretaris Daerah harus membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan oleh Kepala Daerah.

"Selamat kepada saudara Adlisman yang hari ini memperoleh amanah untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya. Saya berharap kepada saudara untuk dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya," ujar bupati.

Tidak hanya itu, bupati juga meminta kepada Sekda untuk menjauhkan kepentingan pribadi dan golongan dalam mengelola organisasi apalagi birokrasi di daerah.

"Kedepankan kepentingan umum, tingkatkan profesionalisme, berikan bimbingan, motivasi dan pengawasan kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya," tandas bupati. *

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar