Sekda Mawardi Roska sambut kehadiran Deputi Kemenko Investasi di Kawasan Wisata Mandeh

id Kawasan Wisata Mandeh,Sekda Mawardi Roska ,Deputi Kemenko Investasi,berita pessel,berita sumbar

Sekda Mawardi Roska sambut kehadiran Deputi Kemenko Investasi di Kawasan Wisata Mandeh

Sekda Mawardi Roska sambut kehadiran Deputi Kemenko Investasi di Kawasan Wisata Mandeh (ANTARA/HO-Diskominfo Pessel)

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan difasilitasi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri, mendapat kesempatan emas dengan kehadiran 2 orang Deputi Kemenko Investasi / BKPM, 5 orang Direktur dan lebih kurang 25 orang pejabat dan staf lainnya di Kawasan Wisata Bahari Mandeh.

Kunjungan ini diterima langsung dengan pengalungan batik tanah liek oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, SIP di Pandan View Resort Kawasan Wsata Bahari Mandeh, Kamis (1/2).

Ikut dalam penyambutan ini Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan, Ir. Nuzirwan. N, MT, Kepala Dinas Pariwisata dan Seni Budaya diwakili Kabid Parekraf, Gunawan, S.Sos.M.Si, Kepala Bapedalitbang diwakili Kepala Bidang dan Sekretaris Kecamatan Koto Xi Tarusan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan, Ir. Nuzirwan. N, MT mengatakan, dalam temu ramah sambil minum kelapa muda dan menu ringan seafood itu, Sekda Mawardi Roska menyampaikan beberapa usulan sebagai langkah percepatan pengembangan Kawasan Mandeh, baik dengan dukungan pemerintah atau dengan menggandeng investor sesuai pola yang ada. Hal ini direspon positif oleh Deputy Kemenko Investasi/BKPM, dan direncanakan akan ada tindak lanjutnya.

Dikatakan, setelah makan siang dan Salat Zuhur, Sekda Mawardi Roska mendampingi rombongan menaiki 2 buah kapal mengitari Kawasan Wisata Bahari Mandeh, guna melihat Pulau Cubadak, Sironjong Ketek, Sironjong Gadang dan mampir minum teh di Labuhan Sundai.

"Dalam perjalanan pulang ke Dermaga Pandan View Resort, rombongan juga sempat merapat ke Pulau Setan. Rombongan kembali ke Padang jam 16.30 WIB. Mudah-mudahan dengan adanya pengembangan nanti, Mandeh terus menggeliat dan memberikan dampak ekonomi yang lebih bagus bagi masyarakat," katanya.