Semen Padang bagikan 23 hewan kurban kepada masjid dan mushalla di lingkungan perusahaan

id hewan kurban, semen padang

Semen Padang bagikan 23 hewan kurban kepada masjid dan mushalla di lingkungan perusahaan

Penyerahan hewan kurban dari PT Semen Padang kepada pengurus masjid dan mushala di Padang, Selasa (21/8). (Antara Sumbar/istimewa)

Mudah-mudahan, daging dari hewan kurban yang akan disembelih usai salat Idul Adha besok bermanfaat dan kami harap daging dari hewan qurban ini bisa disalurkan kepada keluarga yang berhak menerimanya
Padang, (Antaranews Sumbar) - Dalam rangka melaksanakan syiar agama Islam menyambut Idul Adha 1439 Hijriah PT Semen Padang kembali menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 23 ekor kepada masjid dan mushalla yang ada di lingkungan perusahaan pada Selasa.

Hewan kurban berupa sapi itu, diserahkan oleh Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus, dan diterima secara simbolis oleh sejumlah pengurus masjid dan mushalla.

Pada penyerahan hewan kurban berlangsung di Lapangan Cubadak, Indarung, Kota Padang dihadiri Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, Camat Pauh Yefri, dan sejumlah tokoh masyarakat di lingkungan perusahaan.

Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus mengatakan penyerahan hewan kurban selain dalam upaya melaksanakan syiar Islam, juga menjadi salah satu agenda rutin tahunan PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Penyerahan hewan kurban ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian Semen Padang terhadap masyarakat sekitar lingkungan,” kata Firdaus.

Hewan kurban sebanyak 23 ekor ini, sebut Firdaus, 11 di antaranya diserahkan untuk masjid dan musala yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, 5 ekor untuk Pauh, 2 ekor untuk Lubuk Begalung dan 1 ekor untuk masyarakat di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur.

Sedangkan sisanya, diserahkan untuk perwakilan PT Semen Padang di Bengkulu, Lampung, Dumai dan Aceh.

“Mudah-mudahan, daging dari hewan kurban yang akan disembelih usai salat Idul Adha besok bermanfaat dan kami harap daging dari hewan qurban ini bisa disalurkan kepada keluarga yang berhak menerimanya,” ujar Firdaus.

Di sisi lain, Firdaus juga mengajak masyarakat sekitar lingkungan perusahaan untuk meramaikan salat Idul Adha yang digelar pada Rabu pagi di Plaza Kantor Pusat Semen Padang.

“Bahkan pada salat Idul Adha tersebut, kami mendatangkan Pimpinan Perguruan Islam Arrisalah Padang, Muhammad Saleh Zulfahmi MA sebagai khatib salat Idul Adha,” kata dia.

Sementara Camat Lubuk Kilangan Yalmasril mengapresiasi Semen Padang yang rutin memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat lingkungan setiap jelang Hari Raya Idul Adha, khususnya Lubuk Kilangan.

“Mudah-mudahan bantuan hewan kurban ini menjadi ladang amal bagi Semen Padang maupun karyawan, dan semoga Semen Padang terus bertahan di tengah ketatnya persaingan pasar semen nasional yang terjadi sejak beberapa tahun terakhir ini,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Camat Pauh Yefri yang mengatakan hewan kurban bemanfaatnya bagi masyarakat Pauh, dan tentunya, ini merupakan bagian dari bentuk perhatian Semen Padang kepada lingkungan. (*)