Korpri Bukittinggi dan organisasi wanita minang gelar kurban untuk warga kurang mampu

id Korpri Bukittinggi,organisasi wanita minang,Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto

Korpri Bukittinggi dan organisasi wanita minang gelar kurban untuk warga kurang mampu

Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto saat proses penyembelihan hewan kurban dari Korpri Kota Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat bersama organisasi wanita minang Indo Jalito menggelar penyembelihan hewan kurban yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu di daerah setempat, Sabtu.

Proses penyembelihan hewan kurban dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Martias Wanto yang menjabat sebagai Ketua Korpri Kota Bukittinggi.

"Atas nama Wali Kota dan Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih atas sumbangan sapi kurban oleh Indo Jalito, semoga membantu warga dan menjadi amal kebaikan," kata dia.

Daging sapi kurban disalurkan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Tarok Dipo dan Gurun Buai di Kelurahan Pintu Kabun.

"Korpi Kota Bukittinggi rutin menyelenggarakan kurban setiap tahunnya, untuk 2023 ini, ada peningkatan jumlah sapi kurban," kata Martias Wanto.

Ia menyebut, di 2022 jumlah sapi kurban hanya lima ekor dan tahun ini bertambah satu menjadi enam ekor sapi serta ditambah oleh Indo Jalito.

"Hingga total tujuh ekor, daging kurban juga disalurkan kepada masyarakat di kelurahan terutama keluarga kurang mampu," kata dia.

Sekda menambahkan untuk tahun selanjutnya panitia kurban dari Korpri agar bisa mengkoordinir dan mengajak peserta sejak awal hingga jumlah sapi kurban bertambah.

“Semoga tahun depan, ada peningkatan jumlah sapi qurban yang dipotong Korpri yang berasal dari ASN Pemko Bukittinggi, untuk itu panitia diminta bisa mengkoordinir dan mengajak ASN berkurban lebih awal lagi, bila perlu dikumpulkan atau dicicil tiap bulan,” pungkasnya.