Hermanto sukseskan program PKS tebar 1,8 Juta paket kurban

id PKS Sumbar,Padang,Sumbar

Hermanto sukseskan program PKS tebar 1,8 Juta paket kurban

Anggota DPR RI Hermanto saat mengunjungi kegiatan Kurban di Kantor DPW PKS Sumbar yang mendistribusikan daging menggunakan besek (ANTARA/HO Dokumen Pribadi)

Padang (ANTARA) - Anggota DPR RI Fraksi PKS Hermanto mendukung penuh Program Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menargetkan mampu menyebarkan 1,8 juta paket kurban seluruh Indonesia dengan menebar dua sapi dan 15 kambing di daerah pemilihan Sumbar serta satu sapi di Kantor DPP PKS dan 1 ekor kambing di kediaman di Bogor.

"Program Nasional PKS Tebar 1,8 Juta Paket Kurban disambut antusias dan penuh semangat oleh struktur dan anggota PKS Sumatera Barat", kata dia di Padang, Senin.

Ia mengatakan semangat berpartisipasi menyembelih hewan kurban merupakan wujud semangat jajaran PKS dalam melayani masyarakat secara maksimal.

Dalam suasana Hari Raya Idul Adha segenap jajaran PKS ingin agar masyarakat ikut merasakan kegembiraan dan pada hakekatnya hari raya itu hari kegembiraan. Harus diupayakan agar tidak ada yang sedih di hari raya.

Dalam suasana Idul Adha 1444 Hijriah, Hermanto mengunjungi kegiatan pemotongan hewan kurban di tiga lokasi yaitu halaman Kantor DPD PKS Kota Padang, halaman Kantor DPW PKS Sumatera Barat dan halaman Kantor DPD PKS Kota Padang Panjang.

"Di semua tempat, anggota PKS bekerja dengan penuh semangat," kata legislator dari FPKS DPR RI ini.

Menurut dia PKS punya anggota yang selalu siap bekerja untuk masyarakat dan dengan semangat anggota PKS dalam menyembelih dan menyalurkan paket kurban kepada sebanyak-banyaknya masyarakat mencerminkan semangat dalam memenangkan Pemilu 2024.

Hermanto mengapresiasi panitia di Kantor DPW PKS Sumbar yang menyalurkan paket kurban dengan menggunakan besek atau tempat yang dibuat dari anyaman bambu.

"Penggunaan besek ini ramah lingkungan. Dapat mengurangi pencemaran lingkungan akibat limbah plastik," pungkas legislator dari Dapil Sumbar I ini.

Total jumlah hewan kurban dari struktur dan anggota PKS se-Sumatera Barat mencapai 164 sapi dan 153 kambing.