Sukses laksanakan kurban randang, Pemerintah Kota Payakumbuh serahkan 238 pouch randang

id Sumbar,Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda,berita payakumbuh,Pouch Randang. payakumbuh

Sukses laksanakan kurban randang, Pemerintah Kota Payakumbuh serahkan 238 pouch randang

Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda saat menyerahkan 238 Pouch Randang. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Setelah sukses melaksanakan Kurban Randang pada tahun lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Sentra IKM Randang kembali melaksanakan program tahunan tersebut.

Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan mengatakan ASN Berkurban ini merupakan suatu gerakan sosial untuk saling peduli dalam membantu sesama. 238 Pouch rendang ini akan dibagikan kepada masyarakat yang terkena bencana alam dan masyarakat miskin yang membutuhkan.

“Semangat ini harus tetap dipelihara dan ditingkatkan. Sehingga eksistensi ASN sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah masyarakat kian dirasakan,” terangnya.

Pada Idul Adha (29/06) lalu, ada 28 orang ASN yang patungan ikut dengan jumlah sapi 4 ekor jenis PO jantan dan penyembelihan dilakukan pada hari tasyrik pertama di rumah potong hewan (RPH).

Sebanyak 55 kg daging sapi dibawa ke UPTD Randang untuk diolah menjadi randang dan sisanya dibagikan kepada 215 orang penerima kupon.

Dari 55 kg daging yang diolah menjadi randang, hasilnya ada 238 Pouch Randang ukuran 250 gram yang dibagikan di Aula randang Kantor Wali Kota payakumbuh, Senin (10/7).

Selain itu Rida menyebut gerakan ASN berkurban ini tentu akan sejalan dengan branding yang tengah digaungkan sebagai City of Randang, dengan kegiatan ASN Berkurban ini, secara tidak langsung akan memberikan dampak cukup besar bagi Kota Payakumbuh.

“Dengan membagikan rendang dari hasil kurban ini kepada masyarakat banyak, maka kita telah ikut mensosialisasikan randang Payakumbuh kepada khalayak ramai,” ucapnya.

“Kita juga yakin, kalau di Indonesia kemungkinan hanya ASN Payakumbuh yang memulai acara berbagi dalam bentuk berkurban randang ini,” tukuk Rida.