Ramadhan, Disdukcapil Pasaman Barat berkliling beri pelayanan

id Disdukcapil Pasaman Barat,KTP Elektronik

Ramadhan, Disdukcapil Pasaman Barat berkliling beri pelayanan

Jadwal lengkap pelayanan keliling dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pasaman Barat di Kecamatan Pasaman selama Ramadhan 1439 Hijriah. (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan pelayanan keliling melayani administrasi kependudukan selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pasaman Barat, Yulisna mengatakan dengan pelayanan keliling tersebut masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan pelayanan keliling untuk mengurus administrasi kependudukan.

"Kadang-kadang masyarakat tidak sempat untuk pergi ke kantor camat atau kantor Disdukcapil untuk mengurus adminisrasi kependudukan tersebut. Dengan diadakan pelayanan keliling ramadhan di Kecamatan Pasaman membantu masyarakat dalam mengurus berkas kependudukan," ujarnya.

Ia mengatakan Disdukcapil Pasaman Barat melaksanakan kegiatan pelayanan keliling ramadhan bersama di kecamatan dan nagari khusus di nagari-nagari yang ada di Kecamatan Pasaman.

Ia berharap masyarakat yang belum mèmiliki kartu keluarga, akta kelahiran dan yang belum rekam KTP Elektronik dapat memanfaatkan layanan jemput bola ini dengan maksimal.

"Ingat KK dan Akta langsung diterima ditempat bila jaringan lancar. Selain itu, kelengkapan berkas juga harus disiapkan oleh masyarakat hendaknya," ujarnya.

Ia menegaskan selama Ramadhan ini khusus untuk Kecamatan Pasaman pelayanan keliling akan diadakan di nagari induk dan nagari persiapan.

Pelayanan keliling tersebut sudah di mulai pada tanggal 22 Mei tahun 2018 pelayanan keliling akan dilaksanakan di Nagari Aua Kuning.

Pada tanggal 23 Mei tahun 2018 pelayanan keliling dilaksanakan di Nagari persiapan Lembah Binuang yang nagari induknya Nagari Aua Kuning.

Pada tanggal 24 Mei pelayanan keliling dilaksanakan di Nagari Persiapan Lubuak Landua.

Kemudian pada tanggal 25 di Nagari Persiapan Pinaga, tanggal 28 Mei di Nagari Persiapan Lingkuang Aua Timur dan tanggal 30 Mei di Nagari Persiapan Linkuang Aua baru.

Selanjutnga pada 31 Mei di Nagari Persiapan Lingkuang Aua Bandarejo, 4 Juni di Nagari Persiapan Lingkuang Aua Jambak, 5 Juni di Nagari Persiapan Lingkuang Aua Barat, 6 Juni di Nagari Persiapan Lingkuang Aua Hilia, 7 Juni di adakan di Nagari Persiapan Aia Gadang Timur dan 8 Juni Nagari Persiapan Aia Gadang Barat.

“Kepada masyarakat yang ada di lokasi atau nagari tersebut diharapkan bisa memanfaatkan petugas pelayanan keliling yang datang. Dari pada harus datang ke kantor capil memakan waktu yang cukup lama," ajaknya. (*)