Ini konsep pengembangan objek wisata di Padang

id Medi Iswandi

Kepala Disbudpar Kota Padang, Medi Iswandi. (Antara)

Beberapa lokasi wisata juga dapat menjadi pilihan di lokasi tersebut seperti air terjun tujuh tingkat di desa Timbalun dan Lubuk Hitam
Padang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumbar, akan mengembangkan objek wisata selain Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang guna meningkatkan jumlah wisatawan.

"KWT terus diperkuat namun objek wisata lain tetap akan didorong jadi pilihan wisatawan," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang, Medi Iswandi di Padang, Jumat.

Beberapa objek wisata lain dinilai cukup menggeliat dan menjadi pilihan wisatawan semisal pulau di sekitar Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Pulau Pasumpahan, Swarnadwipa, Sirandah merupakan contoh pulau yang saat ini jadi primadona wisatawan.

Tambahan wisatawan saat libur, ujarnyaberasal dari kunjungan pulau dan pantai di sekitar kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan.

Beberapa lokasi wisata juga dapat menjadi pilihan di lokasi tersebut seperti air terjun tujuh tingkat di desa Timbalun dan Lubuk Hitam.

Kemudian di Koto Tangah beberapa pantainya juga cukup potensial dan secara bertahap juga akan dikembangkan dan dibangun sarana prasarana.

Seperti pemandian di Lubuk Minturun, Pantai Pasir Jambak, dan beberapa pantai lainnya.

"Melalui kelompok sadar wisata, akan disosialisasikan lebih banyak kepada masyarakat," kata dia.

Dia juga berharap investor dapat menanamkan investasi terhadap potensi wisata tersebut selain tentu juga memperkuat infrastruktur di KWT Gunung Padang.
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar