Anita Chairul Tanjung ke kawasan Saribu Rumah Gadang

id Anita Chairul Tanjung

Anita Chairul Tanjung ke kawasan Saribu Rumah Gadang

Anita Chairul Tanjung berfoto bersama dengan Bupati Solok Selatan Muzni Zakari, Ketua Tim Penggerakan PKK Suriati Muzni Zakaria dan warga di Kawasan Saribu Rumah Gadang, Senin. (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Kedatangan Anita Chairul Tanjung, yang merupakan istri Chairul Tanjung, ke Kawasan Saribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan, diharapkan mendongkrak popularitas objek wisata kampung adat itu.

Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Dinas Pariwisata Solok Selatan Yolni Hendra di Padang Aro, Senin, menyebutkan dalam perjalanan menuju kawasan dengan ratusan rumah adat Minangkabau yang berada di Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Anita singgah di Istano Balun, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Kehadirannya bersama rombongan Trans Group ke Solok Selatan untuk menyaksikan keelokan ratusan rumah gadang yang sempat menyabet penghargaan Kampung Adat Terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 itu.

"Ini promosi gratis. Diharapkan mampu mendongkrak popularitas objek wisata ini," ujarnya.

Baca juga: Anita akan "paksa" karyawan CT Corp ke Saribu Rumah Gadang

Keuntungan lainnya dari kehadiran istri orang nomor satu di perusahaan ritel Transmart ini, bisa menjadi jembatan bagi pemilik usaha kecil menengah di kabupaten itu bisa menembus swalayan besar sekelas Transmart.

"Kita nanti mencoba mengarahkan ke sana," ujarnya.

Anita Chairul Tanjung disambut oleh Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) setempat.

Anita mengunjungi sejumlah spot di kawasan Saribu Rumah Gadang, diantaranya rumah gadang Gajah Maram. (*)