Dikunjungi Bupati Pasaman Sabar AS, masyarakat harap perbaikan Batang Sumpur

id Bupati Pasaman, Sabar AS,Batang Sumpur

Dikunjungi Bupati Pasaman Sabar AS, masyarakat harap perbaikan Batang Sumpur

Bupati Pasaman, Sabar AS dikegiatan malapeh ikan larangan di Kampuang Talaok, Nagari Aia Manggiah Utara, Kecamatan Lubuk Sikaping, Minggu.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Dt. Bando Garang, tokoh masyarakat Kampuang Talaok, Nagari Aia Manggiah Utara, Kecamatan Lubuk Sikaping, berharap kepada pemerintah Kabupaten Pasaman turun tangan untuk melakukan perbaikan yang diperlukan terhadap Batang Sumpur.

"Kami juga sudah membicarakan masalah ini dengan Pak Bupati, dan Pak Bupati mengatakan kegiatan seperti itu membutuhkan dana yang sangat besar," ujar Dt. Bando Garang.

Dt. Bando Garang mengatakan hal itu di sela kegiatan malapeh ikan larangan di Kampuang Talaok, Nagari Aia Manggiah Utara, Kecamatan Lubuk Sikaping yang dihadiri Bupati Pasaman Sabar AS, Minggu.

Pihaknya mengatakan dengan adanya perbaikan disepanjang Batang Sumpur bisa menyelamatkan areal persawahan yang berada di kawasan itu dari ancaman luapan banjir.

Dt. Bando Garang mengatakan memberi apresiasi dan berterimakasih kepada Bupati Sabar yang sudah berkenan menghadiri kegiatan itu.

"Walau untuk sampai ke lokasi ditempuh dengan bersusah-payah," ujarnya.

Sementara Camat Lubuk Sikaping, Lotfriedo Rama S.STP MM menyatakan menyambut baik kegiatan malapeh ikan larangan yang dilaksanakan oleh warga Kampung Talaok Lubuk Sikaping tersebut.

"Tradisi seperti ini harus kita pelihara, kita jaga dan kita lestarikan karena banyak nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya, baik nilai yang menyangkut pesan moral maupun nilai-nilai yang bermuatan ekonomi," ungkap Camat Lotfriedo Rama.

Dikatakan Camat, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan ikan-ikan dan ekosistem sungai dapat terpelihara dengan baik.

"Proyeksi kita tentu untuk tujuan jangka panjang," katanya.