Anita akan "paksa" karyawan CT Corp ke Saribu Rumah Gadang

id Anita Chairul Tanjung

Anita akan "paksa" karyawan CT Corp ke Saribu Rumah Gadang

Anita Chairul Tanjung (kiri) memberikan kenang-kenangan kepada Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria saat berkunjung ke Kawasan Saribu Rumah Gadang di Nagari Koto Baru, Kab. Solok Selatan, Senin (5/3). (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)

Objek wisata ini tidak ada di mancanegara. Saya yakin ini bisa ngalahin dari luar negeri. Jangan bicara di Indonesia saja, tapi juga kita bisa bicara di kancah internasional.
Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Anita Chairul Tanjung akan "memaksa" karyawan CT Corp untuk datang ke Kawasan Saribu Rumah Gadang di Solok Selatan, Sumatera Barat, sebelum mereka melancong ke luar negeri.

"Sepulangnya saya dari sini (Kawasan Saribu Rumah Gadang), saya akan meminta suami saya agar mewajibkan karyawan CT Corp datang ke Kawasan Saribu Rumah Gadang sebelum mereka bepergian ke luar negeri," katanya saat mengunjungi kampung adat Kawasan Saribu Rumah Gadang di Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, Senin.

Ia menyebutkan objek wisata yang pernah menyabet peringkat pertama dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 pada kategori kampung adat terpopuler ini sangat menakjubkan dan spesifik sehingga perlu dilestarikan.

"Objek wisata ini tidak ada di mancanegara. Saya yakin ini bisa ngalahin dari luar negeri. Jangan bicara di Indonesia saja, tapi juga kita bisa bicara di kancah internasional," ujarnya.

Baca juga: Anita Chairul Tanjung akan bantu restorasi Kawasan Saribu Rumah Gadang

Dengan dianugerahi potensi alam dengan keindahan serta budaya, Sumbar sangat beruntung, katanya.

Ia menambahkan jika Indonesia timur memiliki Raja Ampat, namun di Sumbar juga memiliki "Raja Nan Ampat", yakni alam, adat, agama dan keamanan. "Ditambah satu lagi, yakni kuliner," ujarnya.

Anita mengaku pertama kali melihat Kawasan Saribu Rumah Gadang dari Youtube. "Awalnya mencintai 'wah ini bagus banget', kemudian mencari, mempelajari dan datang ke sini," katanya.

Ia mengaku sebelum berangkat ke Solok Selatan meminum obat anti mabuk, antimo. Namun dalam perjalanan selama 3,5 jam, matanya tidak bisa terpejam karena kagum keindahan Sumbar.

"Mulai keindahan Padang dari ketinggian, kemudian ada danau kembar, bukit barisan dan sungai. Ketika masuk ke Solok Selatan disuguhi pemandangan rumah gadang yang sangat bagus, arsitekturnya. Ini luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Anita Chairul Tanjung ke kawasan Saribu Rumah Gadang

Selama di Solok Selatan, istri dari pemilik CT Corp ini mengunjungi kawasan Saribu Rumah Gadang. Dalam perjalanan objek wisata di Nagari koto Baru ini, Anita singgah di istano rajo Balun di Koto Parik Gadang Diateh.

Kedatangan istri mantan Menteri Koordinator Perekonomian semasa Presiden SBY ini disambut langsung oleh Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama Forkopimda setempat.