Jeep Willis Amerika Serikat keluaran 1956 dan 1957 ikut pameran meriahkan MTQ di Medan

id jeep

Jeep Willis Amerika Serikat keluaran 1956 dan 1957 ikut pameran meriahkan MTQ di Medan

Jeep Willys (Foto Pixabay.com)

stan pameran tersebut, memajangkan sejumlah mobil dan sepeda motor tua dari berbagai merek yang usianya sudah puluhan tahun di sebelah kiri dan kanan pintu masuk
Medan, (Antaranews Sumbar) - Dua unit mobil tua Jeep Willis produksi Amerika Serikat keluaran 1956 dan 1957 dan satu sepeda motor CB Gelatik tahun 1972 ikut dipamerkan di stand Dinas Pekerjaaan Umum Kota Medan pada pameran memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Kota Medan 2018.

"Pembukaan stan itu dilakukan Wali kota Medan HT Dzulmi Eldin, usai pawai taaruf, dalam kaitan pembukaan MTQ di lahan Eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto Medan," kata Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan di Medan, Sabtu.

Ia menambahkan, dari jumlah 36 stan yang dipamerkan, pengunjung tampak sangat tertarik dengan stand pameran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

Karena, stan pameran tersebut, memajangkan sejumlah mobil dan sepeda motor tua dari berbagai merek yang usianya sudah puluhan tahun di sebelah kiri dan kanan pintu masuk.

"Bahkan, kehadiran mobil dan motor tua itu, menarik perhatian para pengunjung, termasuk Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin dan Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin," ujar Khairul.

Ia menyebutkan, Wali Kota Medan sempat menaiki sepeda motor CB Gelatik, dan sekaligus membonceng isterinya, sehingga mendapat apresiasi dan tepuk tangan meriah dari para pengunjung.

"Dinas PU Medan memang sengaja memajang mobil dan sepeda motor tua itu, untuk menarik perhatian pengunjung," ucapnya.

Khairul yakin mobil dan sepeda motor lama yang telah dimodifikasi itu, memiliki daya tarik tersendiri. Selain mengenang masa lalu, sepeda mobil dan sepeda motor tua itu, dapat dijadikan objek untuk selfie.

Mobil dan sepeda motor tua yang memiliki nilai sejarah itu, dihadirkan untuk memeriahkan kegiatatan MTQ ke-51 Tingkat Kota Medan.

"Kehadiran mobil dan sepeda motor tua itu, sekaligus untuk mengedukasi masyarakat. Jika masyarakat mau merawat dan menjaga benda-benda tua yang sebelumnya tidak bernilai tentunya akan mendatangkan hasil yang luar biasa dan sangat beharga," katanya.(*)