PHRI : Dengan 8.500 unit kamar hotel, Palembang siap layani tamu Asian Games

id hotel

PHRI : Dengan 8.500 unit kamar hotel, Palembang siap layani tamu Asian Games

Sebuah hotel.

Jumlah kamar yang disiapkan pun terus diupayakan penambahan
Palembang, (Antaranews Sumbar) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan menyatakan dengan jumlah sekitar 8.500 unit kamar dari 45 hotel bintang kelas-1 hingga 5 yang dimilikinya, Kota Palembang siap melayani peserta dan tamu Asian Games Agustus 2018.

Jumlah kamar yang disiapkan pun terus diupayakan penambahan, kata Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk mengantisipasi lonjakan tamu saat menjelang pembukaan dan berlangsungnya Asian Games yang dijadwalkan dimulai pada 18 Agustus itu, memanfaatkan waktu beberapa bulan ini untuk menambah kamar dengan mendorong penyelesaian beberapa hotel baru dan mengembangkan kamar hotel lama.

Program penambahan kamar dengan pola pengembangan kapasitas kamar hotel lama dan pembangunan hotel baru dilakukan semaksimal mungkin sejak beberapa tahun terakhir.

Melalui upaya tersebut diharapkan pada pelaksanaan ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu seluruh rombongan peserta dan tamu dapat dilayani dengan baik, katanya.

Dia menjelaskan, perkembangan pembangunan hotel baru dan penambahan kamar melalui pengembangan hotel lama yang dilakukan sejak beberapa tahun terakhir berjalan sesuai rencana, terbukti tambahan ribuan kamar baru bisa direalisasikan.

"Melihat perkembangan pembangunan hotel baru dan pengembangan kamar hotel lama sesuai dengan rencana, kami optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar baru untuk mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu," ujar Herlan.(*)