Dukung pariwisata Sumbar, hotel bintang lima The Balcone Suites dan Resort hadir di Bukittinggi Agam

id pariwisata Sumbar, hotel bintang lima The Balcone Suites dan Resort

Dukung pariwisata Sumbar, hotel bintang lima The Balcone Suites dan Resort hadir di Bukittinggi Agam

Penampakan Gedung Convention di The Balcone Hotel Suites dan Resort. Hotel ini menjadi hotel bintang lima termewah di Sumatera Barat untuk mendukung pariwisata daerah (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - The Balcone Suites & Resort yang merupakan landmark baru dalam industri perhotelan di Sumatera Barat, merayakan pembukaan resmi hotel dengan fasilitas bintang lima dan menjadi hotel termewah di Sumatera Barat untuk mendukung pariwisata daerah.

"Pariwisata Sumatera Barat banyak berpusat di sekitar Kota Bukittinggi, peranan hotel sebagai sarana akomodasi umum sangat membantu wisatawan, The Balcone Suites dan Resort hadir mengarah ke segmen middle up, hotel bintang lima dan termewah," kata Director of Sales and Marketing The Balcone Suites dan Resort, Aguswandi, Sabtu.

Hotel dengan luas lima hektare dan berada di Jalan lintas Bukittinggi-Medan, Kabupaten Agam itu menghadirkan total 234 kamar hotel dan enam villa mewah dilengkapi kolam renang pribadi dengan tarif tertinggi di kelas Presiden Suite dengan harga Rp 30 juta.

"Kami didukung sistem keamanan 24 jam, kamera CCTV, koneksi wifi di sekitar hotel, kapasitas parkir yang luas dan Chill hill serta fasilitas ruang terbuka seperti Outbond serta Amphitheater yang menyajikan pertunjukan tradisional Minangkabau," kata Aguswandi.

Kesenian yang ditampilkan setiap pekan dengan beragam kesenian seperti tari, silat, randai dan lainnya diharapkan menjadi magnet penarik wisatawan sekaligus sebagai bentuk dukungan The Balcone Suites dan Resort terhadap Budaya lokal Sumatera Barat.

The Balcone juga menyerap ratusan tenaga kerja dari daerah setempat yang telah melalui proses seleksi dari ahli perhotelan dan profesional.

"Ada 200 karyawan kami saat ini yang merupakan putra putri terbaik dari Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam dan sekitarnya, dengan itu kami berkomitmen untuk memastikan bahwa tamu merasakan puncak kemewahan selama menginap, dan pengakuan ini adalah bukti kerja keras tim dan dedikasi pada keunggulan," kata Aguswandi.

Ia mengatakan selain memiliki Restoran yang menyajikan makanan khas Nusantara dan luar negeri, The Balcone Suites dan Resort juga dilengkapi dengan outlet Restoran Jepang dan Korea.

General Manager The Balcone Suites dan Resort, Indra Wibowo mengungkap The Balcone Suites dan Resort tidak saja menghadirkan kamar dan failitas terbaik, tetapi juga dukungan lokasi dengan cuaca sangat sejuk didukung pemandangan istimewa menghadap langsung ke dua gunung terkenal di Sumbar, Marapi dan Singgalang.

"Dengan bangga kami dapat membuka properti hotel dengan fasilitas bintang lima pertama di Sumatera Barat, kawasan hotel memberikan pemandangan yang memanjakan mata pengunjung, memiliki konsep Luxury, sangat cocok untuk para pelancong dan pebisnis untuk melakukan liburan ataupun pertemuan dengan nyaman, dilengkapi dengan fasilitas mewah," kata dia.

"Sesuai namanya, seluruh kamar The Balcone Suites dan Resort dengan jenis Suite Room berjumlah 114 kamar yang terdiri dari Suite Room, Junior Suite Room, Executive Suite Room, President Suite hingga Penthouse, dan pada bagian jenis Resort berjumlah 120 kamar dengan type kamar terdiri dari Superior, Deluxe, Grand Deluxe, Executive hingga Residence Room," kata Indra.

Dengan tampilan ekslusif, The Balcone Suites and Resort juga menawarkan harga yang terjangkau untuk jenis resort yang dibuka dengan rate Rp900 ribu sampai Rp15 juta, tergantung tipe kamar.

"Untuk jenis suite, kamar berkisar di rate Rp1,6 juta pada weekday dan Rp1,8 juta di weekend hingga Rp30 juta untuk type President Suites, untuk villa dengan rate Rp8 juta hingga Rp20 juta di weekday dan Rp10 juta hingga Rp22 juta di weekend,” katanya.

Ia menyebut The Balcone saat ini juga memiliki ruang pertemuan atau Convention Hall terbesar di Sumbar dengan daya tampung hingga 1.500 orang, ditambah dengan delapan ruang meeting atau ruang pertemuan berkelas lainnya.

"The Balcone secara konsisten telah melebihi harapan tamu-tamunya, dan peraihan rating bintang lima yang bergengsi ini semakin memperkuat statusnya sebagai mercusuar kemewahan dan keunggulan di industri perhotelan," kata Indra.

The Balcone Suites dan Resort, Bukittinggi Agam berjarak lima kilometer dari pusat kota dengan konsep bangunan Resort dan bangunan bertingkat sembilan lantai yang mewah.

Di lokasi hotel ini awalnya bertransformasi dari dulunya Hotel Parai menjadi The Balcone Hotel dan Resort dan kini menjadi The Balcone Hotel Suites dan Resort yang dipimpin oleh Okerda Daswarlyn sebagai owner.