Pabrik Daur Ulang Mobil dekat Bandara Dublin Terbakar

id Kebakaran

Pabrik Daur Ulang Mobil dekat Bandara Dublin Terbakar

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Dublin, Irlandia, (Antaranews Sumbar) - Kebakaran besar terjadi di satu pabrik dekat bandar udara di Dublin, ibu kota Irlandia, pada Rabu pagi (10/1) demikian laporan media lokal, RTE.

Menurut laporan tersebut, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 waktu setempat di satu pabrik daur-ulang kendaraan yang berada sangat dekat dengan Bandar Udara Dublin.

Gambar yang disiarkan di Twitter memperlihatkan asap besar membubung tinggi ke atas lokasi kebakaran dengan jelas dapat terlihat dari bandar udara tersebut.

Delapan unit kendaraan Brigade Kebakaran Dublin (DFB) telah dikerahkan untuk memerangi si jago merah, demikian laporan Xinhua.

Satu unit pesawat tanpa awak juga telah dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk membantu operasi langsung untuk memadamkan api, kata seorang pejabat DFB.

Sejumlah orang yang bekerja di instalasi itu telah diungsikan ke tempat yang lebih aman, kata petugas pemadam, yang menambahkan tak seorang pun didapati cedera dalam kebakaran tersebut.

Petugas pemadam telah menyarankan warga yang tinggal di dekat instlasi yang terbakar agar menutup jendela mereka guna menghindari asap menyebar ke dalam rumah mereka. Dinas jalan raya lokal juga telah mengingatkan pengendara yang melewati lokasi kebakaran mengenai kemungkinan daya pandang yang buruk akibat asap.

Bandar Udara Dublin menyatakan asap dari kebakaran itu belum mempengaruhi operasi bandar udara.

Penyebab kebakaran itu belum diketahui pada saat berita ini diturunkan, kata media setempat yang mengutip keterangan petugas pemadam. Ditambahkannya, penyelidikan akan dilakukan segera setelah api dipadamkan. (*)