Inilah Souvenir Dari Padang Panjang Untuk Pebalap TdS

id souvenir

Ilustrasi (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyediakan 250 tas dari kulit produksi UKM setempat sebagai sovenir bagi pebalap Tour de Singkarak (TdS) tahun ini.

"Ini bentuk promosi dari produk lokal terhadap dunia internasional," kata Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata Padang Panjang Medi Rosdian di Padang Panjang, Kamis.

Tas dari kulit merupakan hasil dari kerajinan UKM yang ada di Padang Panjang selama ini dan sudah sewajarnya promosi melalui even intetnasional tersebut dilakukan.

"Kapan lagi produk UKM kita ini sampai keluar negeri, karena peserta TdS datang dari berbagai negara," ujarnya.

Tas dari kulit hasil kerajinan pelaku usaha di Padang Panjang tersebut katanya, akan dibagikan kepada pebalap dan officialnya setelah finish etape VII selesai di Padang Panjang.

Padang Panjang TdS tahun ini menjadi tuan rumah sebagai lokasi finish dengan lokasi start di Kabupaten Limapuluh Kota pada Jum’at 24 November 2017 dengan jarak tempuh sejauh 112 kilometer.

Ia menjelaskan, Dinas Pariwisata Padang Panjang telah mempersiapkan berbagai kemeriahan untuk Even international ini, dimana salah satunya untuk menyambut kedatangan para peserta akan diadakan pergelaran Drum Band dari sekolah yang ada di daerah itu.

“Kita sendiri telah mempersiapkan lima sekolah untuk penampilan Drum Band, yaitu SMKN 1, SMAN 1, SMPN , SMPN 5 serta SMAN 2 Padang Panjang," jelasnya. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar