Piringan Berukiran Rumah Gadang Souvenir TdS Bukittinggi

id Erwin Umar

Piringan Berukiran Rumah Gadang Souvenir TdS Bukittinggi

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar. (ANTARA SUMBAR/Ira Febrianti)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, menyiapkan 250 paket souvenir yang akan dibagikan kepada pebalap dan tamu undangan dalam ajang Tour de Singkarak 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Erwin Umar di Bukittinggi, Rabu (15/11), mengatakan dalam setiap paket itu terdapat cenderamata yang dijadikan sebagai promosi daerah.

Cenderamata utama yaitu piringan berbahan aluminium dengan ukiran rumah adat Sumbar yaitu Rumah Gadang dan nama Tour de Singkarak kemudian dilengkapi booklet pariwisata Bukittinggi.

Cenderamata itu dikemas dalam tas bergambar Jam Gadang, Rumah Gadang, logo "Wonderful Indonesia" dan Tour de Singkarak 2017.

Penyerahan paket souvenir itu dijadwalkan saat acara grand closing TdS pada 26 November 2017 dilaksanaan di Lapangan Kantin pukul 18.30 WIB.

Bukittinggi mendapat kesempatan pertama kalinya menjadi lokasi grand finish dalam gelaran ke sembilan balap sepeda internasional tahunan di Sumbar tersebut.

Kesempatan itu diyakini memberi keuntungan lebih bagi daerah itu karena tamu akan lebih lama berada di Bukittinggi dan menjadi kesempatan mempromosikan pariwisata setempat.

Dalam memeriahkan TdS 2017 etape sembilan di Bukittinggi, sejumlah kegiatan sudah diselenggarakan sejak 24 November 2017.

Rangkaian kegiatan tersebut yaitu jalan santai pesona wisata diikuti perangkat daerah dan masyarakat, lomba tembang kenangan diikuti ASN dan umum, dan pertunjukan seni budaya.

Kemudian pada hari berlangsungnya lomba, hiburan juga disuguhkan dari pagi hingga malam hari lewat penampilan grup musik lokal dan perkumpulan atau sanggar musik dan tari. (*)