Padang Panjang Adakan Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional

id Puisi

Padang Panjang Adakan Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional

Wako Padang Panjang Hendri Arnis tampil membaca puisi.

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mengadakan lomba baca puisi tingkat nasional dalam Rangka Hari Jadi Kota (HJK) ke-227.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang, Alvi Sena di Padang Panjang, Senin (20/11) mengatakan, kegiatan itu untuk menambah kunjungan dan partisipasi dari semua masyarakat seluruh Indonesia untuk berkunjung lagi dan lagi ke daerah itu.

"Saya harap acara ini lancar dan sukses serta diminati oleh orang lain sehingga Padang Panjang yang merupakan Kota Seni dan Sastra ini bisa kita wujudkan," harapan Alvi Sena.

Kegiatan ini adalah merupakan suatu pemanasan untuk membuat sebuah gebrakan kegiatan yang lebih besar lagi, karena pada Mei 2018 direncanakan kegiatan serupa akan menghadirkan peserta se-Asia Tenggara.

Sementara Ketua Forum Pegiat Literasi (FPL) Padang Panjang M Subhan mengharapkan peserta bisa mendaftar sebelum kegiatan dimulai ke nomor kontak panitia 0812-7769-3116 atau langsung ke Kantor Perpusatakaan dan Arsip setempat .

"Pendaftaran ditutup 25 November 2017. Sedangkan kegiatan dilaksanakan pada 28,29,30 November 2017 di Taman Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Padang Panjang," katanya.

Hadiah utama bagi para pemenang pada lomba baca pusi kali ini yakni untuk juara 1 uang tunai sebesar Rp10juta, juara 2 Rp6 juta dan juara 3 Rp4 juta ditambah lagi dengan Trofi dan Piagam Penghargaan. (*)