SMP IT Al Hijrah meluncurkan Antologi Puisi karya para santri

id Antologi puisi, SD IT Alhijra, Padang Panjang

SMP IT Al Hijrah meluncurkan Antologi Puisi karya para santri

Seorang pelajar terlihat sedang membaca puisi pada peluncuran Karya Antologi Puisi, Minggu (24/10). Acara ini bentuk apresiasi sekolah terhadap karya para siswa di sekolah itu. (ANTARA/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - SMP IT Al Hijrah meluncurkan Antologi Puisi karya para santri, sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap para pelajar di sekolah itu, Minggu.

“Ada 85 buah puisi santri yang tergabung dalam buku yang diberi judul Patah Tumbuh ini. Semua puisi itu berangkat dari pengalaman pelajar selama menempuh pendidikan di SMP IT Al Hijrah,” sebut Kepala SMP IT Al Hijrah, Immamul Muttaqiin.

Dikatakannya, pihaknya berkomitmen memajukan budaya literasi di kalangan para santri. Selain disibukkan dengan kegiatan belajar dan mengaji, para santri juga dilatih dan diajak untuk berani menulis.

"Kota Padang Panjang telah dicanangkan sebagai Kota Literasi. Kita di sini berkomitmen mendukung penuh program literasi Pemkot dengan memberikan fasilitas untuk santri dalam upaya gerakan literasi sekolah," ucapnya.

Wakil Kesiswaan, Ilham Syafitri mengatakan pihak sekolah sangat mengapresiasi karya-karya siswa yang luar biasa. Mereka sudah berani menulis dan menerbitkan buku karyanya sendiri.

Selain peluncuran buku, kegiatan Bulan Bahasa di sekolah ini juga diisi dengan lomba baca puisi dan drama antarsiswa. Para siswa juga memamerkan video karya sendiri yang bertemakan Video Challenge.