Di Rumah Aja, 130 orang lahirkan sebuah karya

id Puisi, seruni, lagu, dirumah aja, covid, corona

Di Rumah Aja, 130 orang lahirkan sebuah karya

Seruni (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Karena DirumahAja, akhirnya muncul ide membuat video bersama untuk sebuah lagu. Inilah yang dilakukan Seruni Puti Rahmita, seorang penulis buku puisi dan sineas muda di Jakarta.

Seruni menulis pusi berjudul "Berdenyut," dan dinyanyikan Adha Buyung. Maka atas ajakan Seruni, sebanyak 130 orang telah mengirimkan videonya. Ajakan itu ia sampaikan lewat instgramnya @ssseruni.

"Senandungnya membuatku jatuh cinta. Sejak Juni 2019 sudah kuniatkan akan membuatkan musik videonya, nyatanya keinginan itu tertunda untuk menunggu waktu yang tepat," katanya di Jakarta, Kamis (30/04/2020)

Lagu yang beranjak dari puisi itu selesai tepat saat Hari Puisi Nasional, pada 28 April 2020. " Tuhan selalu tepat waktu, "katanya.

Menurut dia, lagu yang hadir itu membuatnya menjadi pesan yang mungkin selama ini tak tersampaikan.

" Terima kasih atas keberanian kalian menyampaikan pesan, yang mungkin belum pernah tersampaikan itu. "

Klip itu dijahit oleh Seruni Puti, video direkam dan dikirim oleh 130 kawan-kawannya pada 14-17 April 2020, saat keadaan mengharuskan kita #dirumahaja.

Pada 2019 Seruni Puti telah menerbitkan buku kumpulan puisi yang tiap halamannya diberi foto berwarna. Foto diambil di berbagai negara saat ia berkunjung ke sana dan beberapa wilayah di Indonesia. Buku setebal 215 itu berjudul Ruang Tunggu.
Puisi (Ist)
berikut linknya;

https://www.youtube.com/watch?v=zYbf2k3XSaQ&t=13s