Kodim/0311 Pesisir Selatan Tinjau Lokasi TMMD 2018

id TMMD

Kodim/0311 Pesisir Selatan Tinjau Lokasi TMMD 2018

(ANTARA SUMBAR)

Painan, (Antara Sumbar) - Komandan Kodim/0311 Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Letkol Inf Setiya Asmara meninjau rencana lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2018 di Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang.

"Peninjauan telah kami laksanakan beberapa hari terakhir, maksud kegiatan itu untuk memastikan layak atau tidaknya rencana pelaksanaan TMMD," katanya di Painan, Sabtu.

Ia menjelaskan peninjauan rencana lokasi TMMD ke Nagari Lakitan Tengah juga untuk memenuhi keinginan masyarakat setempat yang menginginkan daerah itu menjadi sasaran kegiatan TMMD.

Selain itu katanya, hasil peninjauan juga akan dijadikan bahan evaluasi dan juga laporan ke instansi terkait apa saja yang akan dibutuhkan.

Sementara itu, Wali Nagari Lakitan Tengah, Irwandi berharap agar rencana pelaksanaan program TMMD di nagari itu terwujud.

Jika program itu terwujud menurutnya akan mengangkat perekonomian masyarakat karena hampir keseluruhan masyarakat disana merupakan petani.

"Dengan adanya program TMMD tentu akan ada pembukaan jalan pertanian, tentu kegiatan itu akan mengangkat perekonomian masyarakat," ujarnya. (*)