Minggu Pertama Ramadhan Tim Kunjungi Masjid

id Tim Ramadhan

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Tim Safari Ramadhan 1437 Hijriah yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat, akan mengunjungi masjid pada minggu pertama Ramadhan.

"Tim Ramadhan akan turun ke masjid pada 9 dan 10 Juni 2016," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Pemkot Padang Panjang, Eri di Padang Panjang, Senin.

Ketentuan jadwal turun ke masjid itu, tambahnya, sudah melalui persetujuan bersama dan kepala daerah dalam rangka menyosialisasikan program pemerintah dan menerima aspirasi masyarakat.

Ia menyebutkan, Pemkot Padang Panjang sudah membentuk 36 tim Ramdhan tahun ini. Dalam satu tim beranggotakan sedikitnya 8 hingga 10 orang yang terdiri dari berbagai unsur.

"Malam pertama akan turun sebanyak 18 tim ke 18 masjid dan malam kedua sebanyak 18 tim ke masjid yang berbeda," lanjutnya.

Ia menyebutkan, kunjungan tim juga akan menyampaikan keterbatasan memberi bantuan dana hibah, karena adanya larangan Bantuan Sosial.

Terkait realisasi usulan masyarakat jamaah masjid saat kunjungan tahun lalu yang mengarah kepada pelayanan publik, secara keseluruhan sudah direalisasikan, seperti persoalan irigasi, drainase dan listrik sudah mengalami peningkatan.

Salah seorang tokoh masyarakat Padang Panjang, Rosman mengapresiasi apa yang dilakukan pemkot setempat untuk mengunjungi tempat ibadah dan masyarakat.

"Banyak hal yang bisa memberikan kesejukan kepada masyarakat dalam pembangunan, seperti langsung turun melalui tim pada bulan Ramadhan, sehingga masyarakat bisa langsung menyampaikan hal-hal yang dirasa perlu untuk kelansungan pembangunan di Padang Panjang ini," tambahnya.

Dia berharap pelaksanaan peninjauan tim ramadhan ke setiap masjid dan mushala itu nantinya bisa berjalan lancar, aman dan tertib. (*)