Bupati Solok ajak warga manfaatkan Ramadhan perbanyak amal ibadah

id Bupati Solok, ajak warga, manfaatkan Ramadhan, perbanyak amal ibadah,Solok

Bupati Solok ajak warga manfaatkan Ramadhan perbanyak amal ibadah

Bupati Solok Eyardi Asda menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan masjid yang dikunjungi tim safari Ramadhan 1445 Hijriah pemerintah Kabupaten Solok (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda mengajak masyarakat di daerah setempat untuk memanfaatkan Ramadhan 1445 Hijriah ini sebagai momentum untuk memperbanyak serta mempersiapkan bekal amal ibadah untuk akhirat kelak.

"Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT, untuk itu saya mengajak mari bersama-sama kita berlomba-lomba dalam mengerjakan amal kebaikan. Insyaallah apa yang kita lakukan akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT," kata Epyardi di Solok, Jumat.

Bupati Solok selalu menyampaikan hal itu saat kunjungan tim safari Ramadhan 1445 Hijriah ke sejumlah masjid yang ada di daerah Kabupaten Solok.

Bupati Solok juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Solok pada Ramadhan rutin melaksanakan safari Ramadhan dalam rangka berkunjung ke masjid-masjid nagari dengan tujuan menjalin hubungan silahturahmi bersama masyarakat setempat.

Selain itu, dalam setiap kunjungan safari Ramadhan ini Pemkab Solok juga membawa bantuan sebesar Rp10 juta untuk dipergunakan sesuai kebutuhan-kebutuhan dari masjid yang dikunjungi.

Epyardi juga mengatakan bahwa anak yatim akan diberikan bantuan berupa uang tunai oleh Baznas Kabupaten Solok dan seluruh penjaga masjid di Kabupaten Solok akan diberikan perlindungan BPJamsostek.

Perlindungan BPJamsostek bagi penjaga mesjid merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian bupati dan pemerintah Kabupaten Solok sesuai kebutuhan rakyat.

Terlebih sudah ada bukti salah seorang penjaga masjid atas nama alm Ramiyus warga Nagari Katialo Kecamatan X Koto Diatas yang telah terdaftar sebagai peserta selama 5 bulan dan meninggal dunia pada bulan Mei 2023 , dan ahli waris telah mendapatkan santunan manfaat BPJamsostek sebesar Rp42 juta.

Epyardi juga mengatakan bersama dengan Solok super tim bupati bercita-cita ingin menjadikan Kabupaten Solok ini menjadi tempat wisata yang religius.

"Untuk itu kami akan membuat surat edaran agar setiap penggiat tempat wisata di Kabupaten Solok ini agar betul-betul bisa menjaga tempat kita agar tempat kita tidak menjadi sarang maksiat," kata dia.