Pemkot Padang Tertibkan Puluhan Pedagang Pasar Raya

id Penertiban PKL,Pasar Raya Padang

Padang, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kota Padang menertibkan puluhan pedagang di Pasar Raya Padang karena berjualan di fasilitas umum.

Penertiban itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Padang Nasir Ahmad didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Firdaus Ilyas dan Kepala Dinas Pasar Endrizal, Senin.

Sekda Pemkot Padang Nasir Ahmad mengatakan Satpol PP setempat terpaksa menertibkan puluhan lapak pedagang karena berjualan di luar lokasi yang ditentukan.

"Pedagang dipindahkan adalah mereka yang berjualan di sekitar air mancur yang merupakan pusat Pasar Raya dan di emperan Masjid Raya," katanya.

Selain itu, dalam kegiatan ini Pemkot Padang juga memberikan imbauan kepada pedagang agar menjaga ketertiban dan keindahan Pasar Raya.

"Kami akan terus melakukan penataan serta melaksanakan pembangunan pasar dengan tujuan agar pengunjung yang datang ke Pasar Raya semakin banyak," katanya.

Ia menyebutkan dalam seminggu ke depan pihaknya akan menyiagakan Satpol PP di Pasar Raya guna memastikan tidak ada lagi pedagang yang melanggar aturan dengan berdagang di lokasi-lokasi yang tidak diizinkan.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Padang Firdaus Ilyas mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan 100 personel dan dibantu anggotal TNI-Polri.

"Namun apabila dalam pengamatan kami seminggu ke depan masih ada pedagang yang membandel, kami akan menurunkan 300 personel untuk melakukan penertiban," tegasnya.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan penertiban pihaknya mengajak pedagang untuk bersama-sama menaati peraturan. (cpw)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar