BRI salurkan gerobak BRILian pada PKL binaan Korem 032/WB

id BRIlian, BRI RO Padang

BRI salurkan gerobak BRILian pada PKL binaan Korem 032/WB

Penyerahan gerobak BRILian pada PKL di Padang. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - BRI melalui Yayasan Baitul Maal BRILiaN RO Padang telah menyalurkan 10 Gerobak BRILiaN untuk UMKM Binaan Korem 032/Wirabraja yang tersebar di seluruh Sumatera Barat di kantor Wilayah BRI Office Padang, Senin.

Regional CEO BRI Office Padang, Moh Harsono menyebut penyerahan tersebut mewakili secara simbolis penyaluran Gerobak BRILiaN sebanyak 44 Gerobak di tahun 2023.

Hal tersebut merupakan lanjutan dari tahun 2022. Tahun lalu telah disalurkan sebanyak 119 Gerobak di wilayah kerja BRI Regional Office Padang.

“Kami berharap dengan adanya program ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, dan semoga dengan program ini menjadi salah satu penyambung tali silaturahim yang baik antara Bank BRI RO Padang dan Korem 032/Wirabraja,” ujarnya.

Ia mengatakan Yayasan Baitul Maal BRILiaN, merupakan Yayasan yang mengelola dana zakat infaq dan sedekah seluruh Insan BRILiaN.

YBM BRILiaN memiliki sebuah program yaitu Mustahik Income Generating Program atau disingkat MIGP, bertujuan untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat kecil yang bermuara kepada peningkatan kesejahteraan mereka.

Salah satu SUB dari Program MIGP ini adalah program berupa bantuan Gerobak untuk PKL ditambah dengan modal usaha agar usaha mereka bisa tumbuh dan berkembang.

Sementara,Brigjen TNI Rayen Obersyl Danrem 032/Wirabraja, mengatakan program ini merupakan tugas bersama tidak hanya BRI, YBM BRILiaN namun tugas TNI sebagai abdi negara yang bersentuhan lansung dengan masyarakat, ingin ikut terlibat dalam meningkatkan kesejahtreraan masyarakat khususnya Sumatera Barat.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar. Semoga amanah pengelolaan dana zakat seluruh Insian BRILiaN RO Padang yang dikelola YBM BRILiaN bermanfaat, sehingga mampu menumbuhkan kesejahteraan bagi penerimanya dan memberikan keberkahan rezeki bagi Muzzaki yang berzakat di YBM BRILiaN," sebutnya.*